TOPIKKITA.COM | BEKASI, JAWA BARAT – Luapan air sungai akibat hujan deras dari mulai jam 16.00 wib Selasa kemarin hingga Rabu pagi membuat Desa Mekarmukti Kecamatan Cikarang Utara kabupaten Bekasi dilanda banjir. Rabu (1/1/2020).

Beberapa wilayah RT di Desa Mekarmukti terkena banjir diantaranya Perum Cikarang Baru Jababeka Mekarmukti dan perkampungan diantaranya RT.01/01, RT.02/01, RT.01/02, RT.02/02.Dari informasi warga yang di dapat, ketinggian air mencapai 1 meter lebih.

Selain merendam akses jalan, luapan air sungai ini juga merendam beberapa rumah warga.


Salah satu stap anggota BPD, Rahmat, kepada media memberikan keterangan bahwa Data sementara yang terkena banjir ada 59 KK di Kp.Rawalintah RT 02/02 dan 79 KK di Kp. Rawalintah RT 01/01 .

“Saat ini belum bisa di ketahui terkait keseluruhan rumah warga yang terendam secara keseluruhan,” ujar Rahmat.

Rahmat juga menghimbau kepada warga, agar selalu waspada dengan intensitas curah hujan yang tinggi saat ini.

Kepala Desa Mekarmukti, Dede Sulaiman ketika di konfirmasi awak media dirinya mengatakan sulaeman,

“Data belum masuk keseluruhan, berapa rumah yang terkena banjir. Saat ini akan disediakan dapur umum di beberapa titik. Dan saat ini hanya bantuan mie instan dan air mineral,” ujarnya.

“Kami himbau melalui grup RT/RW kepada seluruh perangkat desa untuk selalu berkordinasi melihat cuaca hujan saat ini,” pungkas Dede.


Di sisi lain ada beberapa warga memanfaatkan suasana banjir dengan memancing, karna banyak ikan yang terhanyut dari aliran sungai dikawasan dan empang warga.

Karno, salah satu staf Desa Mekarmukti berhasil mendapatkan ikan lele jumbo yang berukuran sangat besar.

*(Roni)