TOPIKKITA.COM | BEKASI – Pemerintah Desa Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten bekasi, Jawa barat, melaksanakan program pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT), kepada 253 Kepala Keluarga (KK), bertempat di aula desa. Jumat (05/06/2020).

BLT senilai satu juta dua ratus ribu rupiah ini di bagikan tiap KK selama dua bulan April dan Mei 2020. Pembagian untuk bulan selanjutnya bertahap kedepannya.

Kepala Desa Jatireja, Suwandi dalam ungkapannya ia menyampaikan penyerahan BLT ini adalah bentuk kepedulian kepada masyarakatnya.

“bantuan ini untuk meringankan masyarakat yang saat ini negara kita sedang dilanda wabah pandemi Virus Corona atau Covid-19. Pencairan bantuan langsung tunai ini melalui Bank BJB, penerima hanya memberikan foto copy KK / KTP dan memperlihatkan aslinya,” ujarnya.

Diharapkan, Suwandi melanjutkan, kepada seluruh penerima BLT agar dengan sebaik baiknya memanfaatkan dana bantuan ini. Mengingat kita masih dalam pandemi Covid -19 dan saya himbau kepada seluruh perangkat agar pelaksanaan ini berjalan lancar dan tidak ada pungutan apapun.

Rinah (65) salah seorang penerima mamfaat BLT dari RT/RW 001/006 sangat senang sekali dan mengucapkan banyak terimakasih kepada Kades Suwandi yang sudah merealisasikan BLT kepada masyarakat.

“saya sangat terbantu sekali dengan bantuan ini, ekonomi saya sedang sulit, bantuan ini sangat meringankan beban saya dengan kondisi di tengah pandemi Covid-19.” ujarnya. *(AB/AM)