Kabupaten Bekasi Resmi Punya Panglima Santri

  • Whatsapp

TOPIKKITA.COM | BEKASI – Bertepatan dengan perayaan Hari Santri Nasional (HSN) 22 Oktober, telah dideklarasikan Ahmad Tetuqo Taqiyuddin (Atet) untuk menjadi Panglima Santri Kabupaten Bekasi.

Deklarasi ini dilakukan di pondok pesantren Al Baqiyatussolihat di hadapan para santri yang dipimpin langsung oleh pimpinan pesantren, KH. Jamaludin Nawawi, putra salah satu pahlawan nasional asal Cibarusah, Kabupaten Bekasi, yaitu KHR. Ma’mun Nawawi yang dulu biasa dikenal oleh masyarakat luas dengan panggilan Mama’ Cibogo. Hal ini juga disepakati oleh mayoritas para santri dan para kyai pimpinan pondok pesantren yang ada di Kabupaten Bekasi. Jumat (22/10/2021).

BACA JUGA :

“Kami Santri Kabupaten Bekasi, mendeklarasikan dan menetapkan Bang Atet sebagai Panglima Santri Kabupaten Bekasi., di tetapkan di pondok pesantren Al Baqiyatussolihat, Cibarusah, Kabupaten Bekasi,” Ucap Kyai dalam mimpin deklarasi dan disambut sahutan solawat oleh para santri.

Usai deklarasi, para santri yang dimotori oleh kalangan pemuda berseragam hijau dan loreng ini (pemuda Ansor dan Banser) bersama-sama berziarah ke makam KH. Yusuf Kamil dan KHR. Ma’mun Nawawi.

Beranjak dari pondok pesantren Al Baqiyatussolihat, Cibarusah, rombongan para santri ini kemudian melakukan konvoi iring-iringan dengan rute pemberhentian sekaligus bersilaturahmi ke beberapa lokasi, yaitu Gereja Paroki Lippo Cikarang, Klenteng Tek Seng Bio, Ponpes Riyadatul Jannah Cikarang Utara, Ponpes Yapink Tambun Selatan dan berakhir dengan ziarah kubur di makam Pahlawan Nasional KH. Noer Alie, Ponpes At Taqwa, Kecamatan Babelan.

Pos terkait