TOPIKKITA.COM | BEKASI – Warga Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat, merasa resah dengan banyaknya kabel yang semrawut di deretan jalan Kalimalang. Tidak hanya warga, para pengguna jalan baik pengendara sepeda motor maupun mobil kerap hampir terjadi kecelakaan akibat kabel tersebut.

Dari pantauan awak media di lokasi, terlihat kabel – kabel yang menjuntai dari tiang penyangga tak beraturan hingga berserakan ke tanah.

Selain kabel, nampak juga ada salahsatu tiang yang sudah mendoyong hampir rubuh mengarah ke jalan. Bila tidak segera dibetulkan, sewaktu – waktu bisa saja menimpa para pengguna jalan hingga berakibat membahayakan nyawa orang melayang.

Salah seorang warga yang tinggal di area lokasi tempat kabel berserakan tersebut mengatakan, dirinya merasa hawatir dengan adanya kabel dan posisi tiang yang tidak terurus itu. Hawatir membahayakan nyawa orang yang melintas.

“Padahal kabel acak – acakan kaya gituh sudah lumayan lama, berbulan – bulan. Tapi sampe sekarang tetep ga ada yang ngebenerin. Ama tiangnya juga ituh, kaco dah,” ucap lelaki pedagang yang tidak mau disebut namanya.

Masih sambung dia, “kitanya juga ikut malu selaku orang sininya. Mau kita benerin, rapihin, takutnya itu kabel listrik, takut kesetrum. Tau dah saya mah, yang penting mah, rapihin aja atuh itu kabel ama siapa ke’ pejabatnya. Ama tiangnya ongkoh itu, biar ga ada korban nyawa nantinya. Takut rubuh niban orang.” Pintanya dengan nada kesal, menggunakan bahasa sehari – harinya.

Hingga berita ini tayang, belum diketahui pasti kabel apakah itu, dan siapa yang harus bertanggung jawab. Termasuk kondisi tiang yang mendoyong hampir rubuh.

(Aldi)