TOPIKKITA.COM | PURWAKARTA, JAWA BARAT – Silaturahmi Nasional (Silatnas) IV Jam’iyah Ruqyah Aswaja (JRA) yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Al Muhajirin Purwakarta tepatnya di Kampus II Al Muhajirin, dibanjiri peserta/jam’iyah se-Jabar, Minggu 22 Desember 2019.Menurut ketua panitia kegiatan KH Toto Ubaidillah, Alhamdulillah, kegiatan silaturahmi ini dihadiri ribuan peserta, bahkan tercatat hingga 3800an yang mengikuti rangkaian acara ini.

JRA yang menjadi bagian dari LDNU semakin yakin dengan kegiatan silaturahmi ini dapat meningkatkan kualitas praktisi dan mempererat tali silaturahmi antar anggota, dengan mendapat bimbingan para sesepuh dan kiyai, baik dari daerah maupun pengurus pusat JRA sendiri.

Masih menurut ketua panitia, bahwa dalam silatnas ini, digelar juga berbagai kegiatan, yang dimulai dari pagi hari jam 07.00 wib s.d. jam 24.00 wib di lingkungan Kampus II Pondok Pesantren Al Muhajirin Purwakarta, dan sekali lagi kami mengucap Alhamdulillah, seluruh rangkaian acara berjalan dengan baik, dan memuaskan.

Kami juga selaku panitia mengucapkan terimakasih kepada KH Abun Bunyamin selaku pengasuh pondok pesantren Al Muhajirin, atas tempat dan dukungannya, sehingga acara ini berjalan dengan baik, dan semoga program pengembangan pesantren, khususnya Kampus V yang sedang dibangun, karena sangat khusus, yaitu Pesantren Lansia yaitu dengan nama Pesantren Husnul Khotimah, semoga manfaat bagi ummat.

Adapun rangkaian acara silatnas IV Jam’iyah Ruqyah Aswaja ini diantaranya diselenggarakan Ruqyah 1001 Ummat, seminar nasional dengan tema “Reformasi Spirit Ruqyah Salafunas Sholih Menjadi Khazanah Keilmuan Implementatif ala Nahdliyyin”, Pelantikan Pengurus Cabang JRA se-Jabar, dan Ijazah Qubro. *(TS)