Ketua Yayasan Sirojuttulab, Yakub saat sambutan. Kepala sekolah, Erwin (tengah) dan Ust.Taufik (putih)

TOPIKKITA.COM | CIKARANG PUSAT, BEKASI – Menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan di laksanakn pada Senin 16 Maret 2020 mendatang, siswa kelas XII Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Teknologi Pelita Karya dibawah naungan Yayasan Sirojuttulab menggelar Istighotsah Doa Bersama bertempat di aula Musholla Sekolah, Desa Cicau, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Jumat (13/03/2020).

Doa bersama yang dimulai pukul 20.00 – 22.00 Wib itu, berlangsung sangat khusu’. Kebanyakan siswa meneteskan air mata saat doa bersama yang dipimpin oleh Ust. Taufik Suprapto, S.sos.I pimpinan Majlis Dzikir dan Ta’lim Darut Taufiq juga salah satu Penyuluh Agama dari KUA Cikarang Timur.

Giat istighotsah ini disambut antusias oleh puluhan siswa-siswi yang diikuti juga oleh para dewan guru.

Dalam sambutannya, ketua yayasan, Yakub, ST., M.Pd, menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh dewan guru dan siswa atas terselenggaranya acara ini.

“apa yang kita cita – citakan, melalui istighotsah ini semoga di ijabah oleh Allah Swt.” harapnya.Usai acara, kepala sekolah SMK Pelita Karya, Erwin Hermawan, S.Pd.I mantan penyiar radio ini kepada awak media topikkita.com mengatakan, sangat apresiasi kepada seluruh siswanya dan para dewan guru dalam mengikuti kegiatan ini.

“kegitan Istigosah dan Doa bersama ini di lakukan agar siswa lebih tenang dan percaya diri dalam menghadapi UNBK nantinya. Saya berharap siswa bisa mendapatkan nilai terbaik. Dan ketika lulus, nanti di mudahkan untuk melanjutkan kuliah ataupun dalam mencari pekerjaan,” jelas Erwin.

“Istighotsah ini Insya Allah bukan hanya saat ini saja, tapi kedepan akan kami jadikan aktipitas rutin untuk para siswa bersama dewan guru, agar anak didik kami selain mendapatkan ilmu pengetahuan, juga agar nilai – nilai religi batinnya juga tertanam dalam kehidupan kesehariannya.” pungkasnya.

Ditempat berbeda dalam ruangan Musholla, salah satu siswa, Jalal mengatakan bahwa dirinya ikut istighosah ini berharap dalam doa agar dirinya bisa lulus menghadapi UNBK.

“Saya takut tidak lulus sekolah, makanya saya semangat ikut istighotsah ini biar lulus,” ujarnya, singkat. *(Bachtiar)