TOPIKKITA.COM | BEKASI – Kapolres Metro Kabupaten Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, SIK, M.Si, gelar acara “Deklarasi Pelajar Anti Tawuran” yang diikuti oleh para kepala sekolah dan siswa tingkat SLTA (SMA/SMK/MA/sederajat) sewilayah Kabupaten Bekasi.

Acara ini bertempat di Aula Prometer Polres Metro Bekasi, Jalan Ki Hajar Dewantara No.1, Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Sabtu (14/03/2020).

Hendra Gunawan menyampaikan bahwa tawuran dapat menghancurkan masa depan pelajar. Dia meminta agar menghindari aksi negatif tersebut dan menggunakan waktunya untuk kegiatan positif.

“Para generasi muda harus menyiapkan dan membekali diri dengan kompetensi yang lebih baik, agar mampu bersaing di bidang pendidikan ataupun dunia kerja,” tegasnya.

“Mereka (pelajar-red) perlu disibukkan dengan kegiatan-kegiatan yang mendidik. Kalau dulu ada istilah PR (pekerjaan rumah), sekarang mungkin bukan cuma istilah PR saja, tapi proaktif diberikan pelajaran-pelajaran yang menyentuh masyarakat,” pintanya. (TS)