Jelang Pleno Hasil Pemungutan Suara, Kapolsek Dan Ketua PPK Pastikan Situasi Kondusif

TOPIKKITA.COM | BEKASI – Paska selesainya pemungutan suara dalam Pemilu tahun 2024 yang dilakukan serentak sejak Rabu, 14/02/2024, tahapan selanjutnya adalah segera akan dilaksanakannya sidang pleno rekapitulasi perolehan suara oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Ketua PPK Kecamatan Cikarang Timur, Furqon memaparkan bahwa untuk wilayah Cikarang Timur setelah semua logistik baik kertas suara maupun kotak suara tiap – tiap TPS dari masing – masing Desa semuanya sudah terkumpul maka akan segera dilakukan pleno rekapitulasi hasil pemungutan suara.

Bacaan Lainnya

“Dalam hal ini kami tinggal menunggu satu desa lagi yang belum terkumpul yaitu dari Desa Karangsari”, ujarnya, saat ditemui di balai Desa Jatireja. Jumat (16/02/2024) sore.

Furqon juga mengungangkapkan bahwa saat ini Desa Jatireja disepakati untuk dijadikan posko PPK Kecamatan Cikarang Timur untuk menampung dan menyimpan logistik kertas suara dan kotak suara karena memiliki gedung aula yang memadai untuk penyimpanan logistik dari seluruh desa yang ada di Cikarang Timur. Desa – desa tersebut meliputi Desa Jatireja, Desa Jati Baru, Desa Tanjung Baru, Desa Karangsari, Desa Hegarmanah, Desa Cipayung, Desa Labansari dan Kelurahan Sertajaya.

“Untuk pleno rekapitulasi penghitungan suara di Cikarang Timur secepatnya akan kami lakukan setelah tiba berbagai alat peraga dari KPUD Kabupaten Bekasi”, tegasnya.

Di tempat yang sama, Kapolsek Cikarang Timur, Trisno didampingi jajaran anggota melakukan pengecekan tempat penyimpanan kotak suara di aula Desa Jatireja.

Trisno memastikan bahwa hingga saat ini untuk wilayah Cikarang Timur dalam situasi dan kondisi yang aman dan kondusif.

Pos terkait