TOPIKKITA.COM | GARUT, JAWA BARAT –
Pengerasan Jl. Desa Cibunar yang bisa menghubungkan 5 Desa di Kecamatan Cibatu (Desa Padasuka, Desa Keresek, Desa Cibunar, Desa Mekarsari dan Desa Sindangsuka) kecamtan Cibatu kabupaten Garut telah memasuki tahap akhir penghotmixkan jalan Salam Sayang Cibunar, dengan anggaran sekitar 2 M. Proses pengerasan jalan dibagi menjadi 3 tahap yaitu pengirmiran, pengecoran dan penghotmixkan.


Selama hampir 4 bulan proses pengerasan jalan tersebut telah dilaksanakan dan tinggal 10% lagi proses akhir penghotmixkan.


Ajo Mulyana selaku Kabag Kesra Desa Cibunar, mengucapkan syukur alhamdulilah apa yang menjadi keinginan warga desa Cibunar telah terkabulkan memiliki jalan mulus karena telah di hotmix di sepanjang jalan antara pertigaan desa Padasuka, desa Cibunar dan Sindangsuka sepanjang 3.425m.

“Kami atas nama Pemerintahan Desa Cibunar Mengucapkan terimakasih kepada Bupati Garut yang telah merealisasikan janji politiknya untuk menghotmix jalan raya Salam Sayang Cibunar, semoga dengan adanya jalan tersebut dapat memperlancar roda perekonomian di desa Cibunar,” Ujarnya.


Sementara itu, Aep Saepudin Sekretaris Umum (Sekum) Paguyuban Sinar Garut Asli (PSGA) memberikan apresiasi kepada H. Rudy Gunawan selaku Bupati yang telah merealisasikan janji politiknya pada saat kampanye terakhir pilkada 2018 di Pontren Bidayatul Hikmah Cibatu, dimana Paslon Rudy-Helmi berjanji kalau terpilih lagi untuk yang kedua kalinya akan menghotmix jalan, membangun terminal Cibatu dan akan memberikan gerobak untuk pangkan es Sinar Garut dengan ada logo Pemda di gerobaknya. Ungkapnya.


Selanjutnya di katakan Aep yang juga merupakan tim sukses Paslon No. 1 Rudy-Helmi, meminta agar janji politik yang lainnya bisa di realisasikan, “ingat, janji itu adalah hutang sedangkan hutang itu yang wajib bayar. Khususnya untuk warga Cibatu, adalah pembangunan terminal dan khusus untuk janji pada PSGA adalah bantuan Roda Gerobak.” Ujarnya, tegas.


*(Hidayat)