TOPIK KITA, Bekasi – Berbondong-bondong para ibu-ibu dari berbagai kalangan usia dengan suka cita menghadiri acara Majlis Ta’lim Lil Ummahat dalam rangka hari Jadi Pondok Pesantren Halqoh El-Istighotsah (Halqist) ke-7 sekaligus acara Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW di Area Halaman Pesantren Kampung Walahir Desa Karang Raharja Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Sabtu, (06/05/2017).

Yayasan Pondok Pesantren yang didirikan di atas tanah rawa dan yang dulunya syarat dengan klenik supranatural dianggap menakutkan oleh warga sekitar kampung Walahir ini kini sudah berubah menjadi bangunan-bangunan Pesantren dan masjid yang di prakarsai KH Atin Hayatin Kauni beserta para sahabat masih terus melakukan proses pembangunan dan pengembangan.

Sejak hari Rabu (03/05/2017) kini Pesantren Halqoh mengadakan Miladnya yang ke 7 dan berbondong-bondong Ibu-ibu dari berbagai kalangan usia sangat antusias berdatangan mengikuti acara yang di gelar oleh Lembaga Majlis Ta’lim Lil Ummahat di bawah YPP Halqoh El-Istighotsah.

Ketua Majlis Ta’lim Lil Ummahat, Ibu Nyai Rosmaini Sipahutar mengtakan dalam sambutannya “mudah-mudahan dengan momen milad ini kita semua agar selalu mempererat silaturahmi supaya bisa dipanjangkan umur, mudah urusan, banyak rezeki,” katanya

Istri Kiai Atin ini berharap agar Pesantren Halaqoh El Istighotsah dan Majlis Lil Ummahat kedepan bisa mencetak generasi2 islam yang kuat, berahlak dan bermartabat.

Penceramah Ustadzah Rukiyah mengatakan, hampir di setiap acara-acara keagamaan yang paling banyak antusias kedatangannya adalah ibu-ibu, tapi ternyata di akherat kelak Rosululloh memberitahukan bahwa penghuninya juga paling banyak adalah wanita. kenapa itu terjdi, karena banyak para wanita yang tidak menutup auratnya.

“oleh karena itu hendaklah wanita-wanita muslimah selalu bisa menutup auratnya demi menjalankan syareat agama dan agar benar-benar bisa menjadi ciri wanita muslimah yang solehah” jelasnya. [Ts]