TOPIKKITA.COM | BEKASI – Insan Pers Kabupaten Bekasi akan mengadakan diskusi Pers untuk mendorong kemitraan dengan pemerintahan Kabupaten Bekasi dan sudah membentuk panitia kecil yang dilaksanakan di area kantin komplek Pemda Bekasi. Senin 22/06/2020.

Rencana diskusi yang akan di gelar 25 Juli 2020 mendatang nanti bertajuk “Peran Serta Pers Terhadap Pemerintahan Kabupaten Bekasi” yang akan dilaksanakan di Gedung Balai Rakyat sesuai hasil kesepakatan peserta rapat dengan anggaran mutlak swadaya dari para insan pers tanpa melibatkan donasi dari instansi pemerintahan maupun partai. Akan tetapi di bolehkan dari perusahaan swasta apabila hendak menjadi sponsor ship. Kegiatan diskusi ini nantinya bertujuan untuk mendorong peranan insan pers di kabupaten Bekasi terhadap program dan kebijakan pemerintahan Kabupaten Bekasi.

Dalam pembentukan panitia kecil ini begitu banyak insan pers yang antusias dengan agenda kegiatan ini dan banyak juga yang hadir dari beberapa pimpinan media yang ada di Kabupaten Bekasi.

Rencana diskusi ini yang digagas oleh Edi YP kemudian dipercayakan para peserta rapat untuk menjadi ketua, Sardi Arjuna Ireng sebagai Sekretaris, Baron Suryono sebagai Bendahara, Wahyu Sebagai Humas, dan disuport oleh beberapa rekan insan pers Kabupaten Bekasi.

Sardi selaku ketua Paguyuban Wartawan Bekasi (PWB) mengatakan, penting adanya diskusi seperti ini untuk mendorong berjalannya kemitraan antara insan pers dan pemerintahan. Karena insan pers pun mempunyai peran penting sebagai sosial kontrol berjalannya kegiatan ataupun program pemerintahan.

Edi YP menyambung ucapan Sardi, “insan pers Kabupaten Bekasi harus menjadi sosial kontrol sesuai dengan tufoksinya dan terus memberikan masukan-masukan untuk berjalannya pemerintahan yang sehat dan bersih. Maka dari itu, penting adanya diskusi insan pers di Kabupaten Bekasi ini untuk mendorong kemitraan yang kuat dengan pemerintahan Kabupaten Bekasi. (Ervin)