SDN 02 Simpangan, Kampung Lebak, Desa Simpangan, Cikarang Utara

TOPIKKITA.COM | BEKASI, JAWA BARAT – Hujan lebat yang merata di wilayah Kabupaten Bekasi dan sekitarnya sejak kemarin sore menjelang malam pergantian tahun baru 2020 hingga saat ini di pagi hari awal tahun baru, hujan masih turun walau kadang lebat dan kadang rintik – rintik mengakibatkan banjir di beberapa titik wilayah yang sudah terbiasa kena dampak banjir rutin.

Diantara yang terparah adalah gedung sekolah SDN 02 Simpangan tepatnya Kampung Lebak Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Bekasi.

Beberapa warga yang rumahnya berada di sekitar pinggir jalan tersebut, sejak pukul 06.00 Wib pagi tadi air sudah mulai tinggi dan membuat lumpuh lalulintas pengguna jalan. Hingga berita ini diterbitkan, ketinggian air sudah mencapai hampir seleher orang dewasa. Banyak warga yang berbondong – bondong mulai mengungsi ke tempat – tempat yang area lokasinya tinggi maupun ke rumah saudaranya.

Salah seorang warga yang mengungsi ke tempat kontrakan dua lantai milik H.Ganda mantan anggota DPRD fraksi partai PAN, yang namanya enggan disebut, dirinya menyampaikan kepada awak media, memohon bantuan kepada pemerintah karena air sudah setinggi leher orang dewasa.

“Tolong bantu kami, untuk evakuasi warga. Air sudah segini (setinggi leher),” Pintanya.

Berikut kami lampirkan beberapa gambar foto diantaranya yang kami ambil dari beberapa akun sosial media Facebook.

Sungai Kali Ulu, Desa Karang Raharja, Kecamatan Cikarang Utara
Jalan Cikarang Baru, Sungai Kalimalang, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cikarang Utara
Sungai Kali Gelonggong pintu air 7, Desa Karang Rahayu, Kecamatan Karang Bahagia
Kemang, Kota Bekasi
Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKes) Bani Saleh, Kota Bekasi

*( TS )