TOPIKKITA.COM | BEKASI – Dampak banjir yang terjadi pada warga wilayah Utara Kabupaten Bekasi khusunya yang berada di Kecamatan Muara Gembong, menyentuh berbagai pihak. Salah satunya Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bekasi, yang merasa terpanggil dengan memberikan bantuan makanan siap saji, air mineral dan juga popok bayi kepada warga yang terdampak banjir di tiga desa Kecamatan Muara Gembong. Senin (15/02/2021).

Dengan menggunakan perahu nelayan, Sekretaris HIPMI Kabupaten Bekasi, Dr.Tuti Yasin, langsung mendistribusikan ribuan makanan siap saji, air mineral dan popok bayi kepada warga terdampak banjir yang berada di Kampung Cabang Dua, Desa Lenggah Sari. Satu persatu warga yang terdampak banjir di berikan bantuan.

Usai memberikan bantuan kepada warga Kampung Cabang Dua, rombongan HIPMI kembali memberikan bantuan yang sama kepada warga yang berada di Kampung Bagedor dan Kampung Labu, Desa Pantai Harapan Jaya, Kecamatan Muara Gembong.

Warga korban terdampak banjir tersebut tidak menduga kalau akan mendapatkan bantuan tersebut, karena memang saat ini yang di butukan warga makanan siap saji dan air mineral.

“Rumah tempat tinggal kami sampai saat ini masih terendam akibat meluapnya Kali Ciherang. Ketinggian air masih mencapai lutut orang dewasa. Bantuan yang tadi diberikan ibu Dr.Tuti Yasin sangat membantu kami, yang memang saat ini kami butuhkan,” ujar Marni (56) wanita paruh baya yang rumahnya terendam banjir.

Hal senada juga di ungkapkan bapak Minan (62) yang menerima langsung bantuan makanan siap saji dan air mineral dari sekretaris HIPMI, dr.Tuti Yasin. Warga tersebut mengaku sangat terbantu, terlebih bantuan masih sangat di butuhkan para korban banjir.

Sementara itu dr.Tuti Yasin yang terjun langsung memberikan bantuan, mengaku dirinya bersama teman teman HIPMI memberikan bantuan sesuai dengan apa yang dibutuhkan para korban terdampak banjir.

“Hari ini ada tiga kampung di dua kecamatan yaitu Kecamatan Cabang Bungin dan Kecamatan Muara Gembong yang kita berikan bantuan secara langsung memberikannya kepada warga yang cukup parah terdampak banjir,” tutur Tuti Yasin.

BACA JUGA :  Kades "Nunung Maemunah" Bantu Yatim dan Duafa se-Wilayah Desa Sukaresmi

“Kami teman teman HIPMI Kabupaten Bekasi berharap, apa yang kita berikan dapat bermanfaat untuk para korban terdampak banjir. Insya Allah bantuan serupa akan kami lakukan, mengingat ada puluhan kecamatan yang terdampak banjir, dan saat ini benar – benar membutuhkan bantuan.” Lugas Tuti Yasin. (Red/Tb)