Tanda tangan pernyataan sikap penolakan dari warga

TOPIKKITA.COM | Bekasi – Warga Kampung Gamprit RT/RW.002/005 Desa Sukakarya Kecamatan Sukakarya menolak adanya pengeboran air menggunakan satelit. Pihak pelaksana langsung melakukan pengeboran tanpa musyawarah dan sosialisasi terlebih dahulu.

Warga sekitar mengaku tidak mengetahui darimana sumbernya bantuan tersebut, tiba – tiba pelaksana langsung melakukan pengeboran. Padahal sumber air di lingkungan tersebut sangat bagus dan melimpah.

Surat pernyataan warga di sampaikan ke Kepala Desa Sukakarya

Salah seorang warga yang namanya enggan di catat mengatakan kepada awak media, “kami sebagai warga Rt 002 keberatan adanya pengeboran ini, ini salah titik melakukan pengeboran dilingkungan kami. Disini air berlimpah,” ujarnya. Selasa (12/11/2019).

Masih lanjut dia, “kami sudah melayangkan surat pernyataan keberatan kepada Kepala Desa juga berusaha menemuinya, tapi tidak pernah ketemu. Kami juga konfimasi dengan RT, RW dan BPD, bahkan mereka mengaku tidak mengetahui adanya kegiatan pengeboran air dengan satelit tersebut.” pungkasnya.

Warga lainnya menyampaikan, saat ini proses pengeboran diberhentikan, karena warga sekitar banyak yang keberatan.

Selanjutnya, awak media akan berusaha mengkonfirmasi pihak – pihak terkait guna mendapatkan keterangan informasi lebih jelas.

*Kontributor : DW