Haryanto, kader Partai Gerindra yang mendapatkan rekom penerus PAW dari DPP Gerindra

TOPIKKITA.COM | BEKASI – Terkait kisruh internal Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Bekasi, dimana Surat Penggantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD antara Husni Tamrin kepada Haryanto, masih menjadi permasalahan pelik sehingga belum dapat dilaksanakan sampai saat ini ditingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerinda Kabupaten Bekasi.

Sebelumnya beredar luas surat PAW anggota DPRD dari fraksi Gerindra Kabupaten Bekasi atas nama Husni Thamrin dengan surat nomor 02-0023/A/DPP-GERINDRA/2020 ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto. Jakarta, 28 Februari 2020.

Surat yang ditujukan ke DPC Gerindra tersebut, meminta ketua dan sekretaris agar segera memproses administrasi dan mengajukan kepada DPRD Kabupaten Bekasi untuk melakukan PAW anggota Fraksi Gerindra atas nama Husni Thamrin yang telah diberhentikan dari keanggotaan DPRD Kabupaten Bekasi, kemudian mengajukan calon penggantinya yaitu Haryanto, sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Selanjutnya melaporkan proses administrasi dan pengajuan PAW tersebut kepada DPP dan DPD.

Saat awak media mengkonfirmasi di kediamannya di kampung Gombang, Desa Sukakerta, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Haryanto mengatakan, dirinya berharap agar pada bulan Juli ini persoalan dirinya sudah bisa selesai.

“Saya sih berharap pada bulan Juli ini selesai, karena memang prosesnya ini sudah hampir 2 bulan. Kita sih ikutin aturan DPP aja.” Jelas Haryanto Kader Gerindra yang menang dalam gugatan hukum terkait hasil pemilu dirinya. Rabu (01/07/2020).

Haryanto menambahkan, ia hanya ingin mendapatkan ketegasan dari DPC, sementara dari DPP sudah jelas – jelas memberikan mandat rekomendasi tentang dirinya.

Terkait hal tersebut, melalui pesan WhatsApp awak media mengkonfirmasi kepada ketua DPC Partai Gerindra, Nugraha Hamdan yang akrab disapa Nunu, Ia hanya menjawab bahwa persoalan ini masih di diskusikan di internal.

“Nanti ya bang.., masih di diskusikan di internal.” Jawab Nunu, singkat. *(Sant/Sar/MIJ)