TOPIKKITA.COM | BEKASI, JAWA BARAT – Wisata Adventure Kawung 3 yang berlokasi di Jalan Ciranggon Desa Cipayung Kecamatan Cikarang Timur, Bekasi di hari libur nasional ini (Hari Natal) yang bertepatan hari libur panjang sekolah, ramai dipadati pengunjung.

Para pengunjung di dominasi oleh kalangan keluarga yang membawa anak – anaknya untuk refresing menghibur buah hatinya dengan menikmati suasana pemandangan ddpalami yang di suguhkan pihak pengelola wisata. Mulai dari wahana bermain anak – anak, taman rusa, taman kelinci, berkuda, aneka macam kuliner dan musik live juga lain – lainnya sangat memanjakan mereka dengan suasana surgawi yang di suguhkan.

Selain kalangan keluarga, muda mudi juga tak kalah banyak, mereka banyak mengincar untuk berselvi di tempat – tempat indah syarat dengan suasana alam di pinggir sungai besar Cibeet di bawah pohon – pohon rindang.Pemilik wisata Adventure Kawung 3, Gunawan, yang akrab di sapa Mbah Gun, di dampingi Doni Ardon, Direktur Bumdes Hegarmukti dalam suasana bincang santai, Mbah Gun bertutur,

“Saya akan terus inovasi untuk terus ikut membangun Kabupaten Bekasi dalam bentuk pariwisata untuk masyarakat. Saya berharap kepada Pemerintah Daerah (Pemda) agar turut peduli, minimal dalam membangun infrastruktur. Karena saya prihatin melihat jalan menuju kesini (Kawung Tilu) masih kurang memadai. Kalo soal membangun infrastruktur, itu sudah menjadi kewajiban pemerintah.” ungkapnya.

Lebih lanjut, Gunawan menyampaikan, “Alhamdulillah, sekitar 200 orang masyarakat sini bisa kita berdayakan melalui pekerjaan di wisata Kawung Tilu ini. Dan bagi yang berdagang, kios – kiosnya kita geratiskan.” jelasnya.

Doni Ardon, direktur Bumdes Hegarmukti, peraih Bumdes Aword dari Bupati Bekasi belum belum lama ini dalam ajang acara Pesta Rawabinong, yang kini sedang menggagas dan berjuang merealisasikan untuk menciptakan Situ Rawabinong menjadi pusat pariwisata Kabupaten Bekasi mengatakan,

“kita harus belajar dari bapak pariwisata kita, yaitu Kang Gunawan, karena beliau berhasil menciptakan tempat wisata untuk masyarakat Kabupaten Bekasi tanpa ada bantuan anggaran dari Pemda. Beliau bisa menghidupkan masyarakat sekitar dalam perekonomian melalui tempat wisata yang beliau bangun,”

Doni menambahkan, “dari perjuangan Kang Gunawan ini, semoga pihak Pemda maupun anggota DPRD bisa mensupot untuk perjuangan kang Gunawan dalam mengangkat potensi perekonomian masyarakat Bekasi,” pintanya. *(TS)