Halal Bihalal GMMB Bahas Kondisi Pemerintahan Bekasi

Turangga Cakraudaksana (Ketua Umum LSM Benteng Bekasi)

TOPIKKITA.COM | BEKASI – Kumpulan beberapa Ketua lembaga swadaya masyarakat (LSM) maupun organisasi masyarakat (Ormas) dengan mengatasnamakan Gerakan Moral Masyarakat Bekasi (GMMB) mengadakan halal bilhalal pasca Hari Raya Idul Fitri 1443 H di lokasi wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas, Kampung Ciranggon, Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.

Ketua Umum LSM Sniper Indonesia, Gunawan sebagai pemrakarsa acara sekaligus tuan rumah dirinya mengatakan bahwa acara ini adalah sebagai bentuk ajang silaturahmi sekaligus konsolidasi.

“Sengaja kita mengadakan kegiatan Halal Bilhalal Lebaran sekaligus sebagai ajang silaturahmi serta konsolidasi bagi Presidium Gerakan Moral Masyarakat Bekasi (GMMB) dan untuk merestart kembali semangat kebatinan bersama yang selama ini sudah terbangun yaitu membangkitkan kesadaran moral atas kondisi pemerintahan kabupaten Bekasi.” Ujar Kang Gunung, sapaan akrabnya. Sabtu (07) 05/2022).

Gunawan juga berpesan agar rekan-rekan tetap komitmen dan konsisten dalam mengawal jalannya pemerintahan Kabupaten Bekasi.

Sementara itu Ketua Umum LSM Benteng Bekasi, Turangga Cakraudaksana juga menegaskan bahwa pihaknya akan terus konsisten mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah dan tidak segan-segan untuk bertindak bersama masyarakat apabila ada kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat.

“Benteng Bekasi siap menjadi garda terdepan dalam mengawal kebijakan yang pro rakyat.
Namun bila ada oknum pejabat-pejabat yang korup atau membuat kebijakan yang tidak pro rakyat, kami siap turun gunung menjadi garda terdepan bersama masyarakat untuk melawan,” Tegasnya.

Terkait persoalan Pemkab Bekasi, Turangga berharap agar Plt Bupati Bekasi bisa segera di devinitifkan oleh pihak kementerian dalam negeri. Dengan harapan, walau nantinya hanya memiliki waktu yang singkat, namun ia yakin dengan kewenangan yang dimiliki dapat mengurangi PR-PR yang ada di Kabupaten Bekasi.

Turut hadir dalam Presidium GMMB tersebut beberapa LSM dan Ormas, diantaranya Sniper Indonesia, Kompi, GMI, Benteng Bekasi, Brigez, Penjara Indonesia dan Tokoh Muda lainnya Seperti Ken Arca dan Ondang Donal.


Pos terkait