Muhaimin Iskandar / Gus AMI (anggota DPR-RI)

TOPIKKITA.COM | JAKARTA -Sejak digelar pada 24 November 2020 lalu, total responden yang sukses terjaring hingga akhir Desember ini mencapai 3.244 orang. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kian melejit dalam polling online SINDOnews mencari Calon Presiden 2024 .

Hasilnya, Ganjar Pranowo tetap bergeming di urutan nomor satu dengan perolehan suara 37% tetap berada di posisi puncak sebagai kandidat the next president.
Posisi puncak yang diraih Ganjar sendiri tak lepas dari adanya sejumlah faktor penarik. Dalam hasil survei tergambar, Ganjar sukses meluluhkan hati banyak responden bukan semata-mata karena kesuksesannya dalam memimpin Jawa Tengah selama dua periode ini.

Masyarakat juga jatuh hati pada Ganjar lantaran sosoknya dinilai sebagai pemimpin yang selalu dekat dengan rakyat. Ganjar juga dikenal memiliki kepedulian tinggi dan mampu menjalin komunikasi yang baik dengan semua pihak, khususnya warga. Selain Ganjar, sama seperti periode survei sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga masih bertahan di posisi kedua sebagai tokoh yang digadang-gadang bakal menjadi Capres 2024. Anies Baswedan dipilih oleh 22% respoden.

Pembawaan Anies yang tenang dan kharismatik dipercaya mampu membawa perubahan besar pada bangsa ini. Selain itu, di urutan selanjutnya ada nama baru yang muncul dalam survei yaitu Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar (Gus AMI). Pria yang akrab dipanggil Gus Ami atau Cak Imin ini langsung merangsek di posisi tiga menggeser tokoh kuat lainnya yaitu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil serta tokoh politik muda Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) .

Ketiganya mendapat prosentase masing-masing 11%,8% serta 5%. Jika empat tokoh lainnya sukses mempertahankan posisi dalam deretan top 5 capres 2024, lain halnya dengan Prabowo Subianto .

Fenomena kemunculan Gus Ami ini cukup mengejutkan kalangan netizen. Sejak menjadi wakil ketua DPR, ketokohannya mulai menjadi pengimbang dan katalisator politik antara politisi muda dan politisi tua sekaligus antar kelompok politik, serta sekaligus mewakili kalangan santri yang tampil di pentas politik nasional.

Lantas, apakah Ganjar Pranowo tetap bisa bertahan di posisi puncak dan Gus AMI terus  membayangi sehingga bisa menjadi kuda hitam pada bursa pilpres 2024? Simak terus perkembangan survei Mencari Capres 2024 ini hanya di SINDOnews. Untuk mengikuti survei silakan klik di sini!

BACA JUGA :  Kabel Semrawut dan Tiang Doyong Bahayakan Nyawa Pengguna Jalan

(Red)