TOPIKKITA.COM | Cikarang Utara, Bekasi – Organisasi kepemudaan tingkat desa dengan nama Gerakan Pemuda Peduli Sekitar (GPPS) Desa Karang Raharja, dengan kompak turut serta ikut membantu warga dalam mencegah penyebaran covid-19 dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke rumah – rumah warga sekitar wilayah Desa Karang Raharja, Kecamatan Cikarang Utara, Bekasi. Minggu (29/03/2020).

Giat penyemprotan yang di komandoi oleh ketua RT Abdul Rahman di wilayah RT.01/02 ini bertujuan untuk mencegah virus covid-19 sekaligus memutus mata rantai penyebarannya.

Bersama dengan GPPS, para pemuda ini saling bahu membahu bergantian melakukan penyemprotan dari rumah ke rumah.

Kordinator lapangan (Korlap) GPPS, Anwar Sapudin akarab disapa Bung Onyet mengatakan, ini semua dilakukan, semata mata adalah untuk membantu warga dalam hal sosial kemanusiaan dalam kepedulian terhadap lingkungan tempat tinggal kita.

“Semoga lelahnya kawan – kawan, bisa menjadi nilai ibadah. Dan semoga kita semua terhindar dari wabah penyakit virus corona.” Tegas Onyet, singkat.

Dalam giat ini, Suratno atau biasa akrab di sapa dengan panggilan Mandor, selaku pendiri GPPS dibawah bimbingan seorang tokoh pemuda, Romdoni Sugianto Hasan, S.Pd.I mereka turut hadir dan memberi motifasi kepada segenap para anggota yang turut serta dalam aksi sosial ini. *(A.Bachtiar)