TOPIKKITA.COM | BEKASI – Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Sumbersari memberikan santunan kepada anak yatim dan membagikan zakat fitrah di Kampung Bojongjaya, Desa Sumbersari Pebayuran. Minggu, 09/05/2021.

Kegiatan tersebut digagas bersama NU-Care LAZISNU Kabupaten Bekasi dan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Bekasi.

“Alhamdulillah, kegiatan ini adalah perdana di pengurusan baru Ranting Gerakan Pemuda Ansor Sumbersari, semoga menjadi awal yang baik di bulan ramadhan agar ke depan ansor sumbersari lebih menampakan dirinya ke khalayak lebih luas”, tutur Ketua Ranting Desa Simbersari Sopandi Budiharjo pada sela-sela acara.

Sambung Sopandi dalam kegiatan Ansor Ranting Sumbersari kali ini terlakasana atas kerjasama kami, Lazisnu dan PMII. Sekali lagi kami haturkan banyak terima kasih sudah mau berbagi dengan warga Sumbersari, semoga kedepan kita bisa bersinergi lagi untuk memberikan manfaat bagi warga sekitar,” sambungnya

Terakhir Sopandi berharap ansor di sumbersari semakin solid dan kuat demi menjaga keutuhan NKRI dan Islam Ahlusunnah Wal Jama’ah Annahdliyah karena itu warisan yang mesti kita jaga dari para pendahulu.

“Sudah sepantasnya kita mesti jaga kesatuan dan kekompakan agar Ansor di Sumbersari semakin kuat demi menjaga keutuhan NKRI dan Islam Ahlusunnah Wal Jama’ah Annahdliyah karena itu adalah warisan dari para pendahulu di Ansor maupun di Nahdlatul Ulama sudah selayaknya kita lanjutkan di ujung tombak kepengurusan ansor ini” hela akhir dengan menggebu-gebu

Di tempat yang sama, Fahruroji perwakilan LAZISNU Kabupaten Bekasi mengatakan, semoga kegiatan seperti ini akan terus berlangsung dan skalanya lebih besar.

“Kedepan kita berharap baik Ansor, PMII serta Lazisnu lembaga yang memang membidangi Amil, Zakat, Infak dan Shadaqah di Nahdlatul Ulama terus bersinergi sehingga mampu berbagi dengan skala yang lebih besar lagi. Sehingga manfaatnya juga bisa dirasakan oleh lebih banyak masyarakat, khususnya di Sumbersari maupun di Kabupaten Bekasi,” ungkap Roji juga menjadi sambutan terakhir

Agenda tersebut berjalan dengan lancar dan khidmat serta menerapkan protokol kesehatan (prokes) karena demi memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Sumbersari.(Kepi/LTN)

BACA JUGA :  Ramadhan Berkah, Majelis Dzikir Al-Karomah Santuni yatim dan Duafa