TOPIKKITA.COM | BEKASI – Memasuki minggu terakhir Ramadhan tahun 2020, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Kabupaten Bekasi membagikan 1.000 masker dan takjil kepada pengguna jalan yang melintas di traffict light jalur protokol Cikarang Utara dekat pusat perdagangan Sentra Grosir Cikarang (SGC), Desa Cikarang Kota Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi, Minggu (17/05/2020) sore.

Aksi sosial yang dipimpin Ketua LSM GMBI Distrik Kabupaten Bekasi, H. Rahmat Gunasin ini mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Tak kurang dari 1 jam, 1.000 masker dan takjil habis dibagikan.

“Harapannya takjil yang telah dibagikan dapat melengkapi santap berbuka dan maskernya dapat membantu masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ucap LBH GMBI Distrik Kabupaten Bekasi, Faisal di sela-sela pembagian masker dan takjil tersebut.

Covid-19, kata dia, bukanlah halangan untuk peduli dengan sesama. “Hal ini perlu kami lakukan guna membantu orang yang melakukan ibadah puasa,” kata lelaki yang akrab dipanggil LBH.

Pada kesempatan tersebut, tokoh masyarakat Desa Cikarang Kota, Piray mengingatkan masyarakat untuk mematuhi aturan Physical distancing.

“Hindari kerumunan, jaga jarak, selalu menggunakan masker, selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan dan tetap tinggal di rumah apabila tidak ada keperluan yang mendesak,” himbaunya. (AB)