TOPIKKITA.COM | Lurah Sertajaya, Toha, akan mengusahakan bantuan dari dinas sosial (Dinsos) Kabupaten Bekasi untuk warganya yang saat ini melakukan isolasi mandiri (isoman) akibat positiv covid-19.

Hal tersebut disampaikan Toha disela – sela istirahat saat acara pelaksanaan vaksin masal yang digagas oleh Polres Metro Kabupaten Bekasi dalam hal ini dijalankan oleh Polsek Cikarang Timur dalam rangka menyambut hari jadi Bhayangkara ke – 75 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2021 dengan program seribu vaksin bertempat di ruang aula Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi. Selasa (29/06/2021).

Toha menceritakan bahwa target pertama vaksin masal di Cikarang Timur berstatus zona merah wilayah Sertajaya ada tiga titik, yaitu Perumahan Cikarang Baru Tropikana, Rusa dan kampung Bugelsalam.

“Sekarang disini besok di Rusa, sementara Tropikana ditangguhkan karena belum siap dan hari Kamis juga akan diselenggarakan lagi di Stadion Wibawamukti. Sebanyak 175 warga mengikuti vaksin secara geratis yang mayoritas diikuti warga perumahan,” ujar Lurah.

Sementara itu, terkait banyak warganya yang berstatus positif dan melakukan isolasi mandiri dirumah masing – masing, lurah akan mengusahakan agar mereka bisa mendapatkan bantuan dari dinas sosial.

“Saya sudah berkordinasi dengan Dinsos agar bagaimana caranya supaya mereka bisa mendapatkan bantuan. Kami sudah diarahkan langkah apa saja yang harus ditempuh supaya bisa mendapat bantuan untuk warga yang melakukan isolasi mandiri,” ucap Toha.

“kasian mereka tidak bekerja, bagaimana mereka mencukupi kebutahan harian keluarganya. Seandainya ada bantuan dari Dinsos, minimal kita bisa sedikit meringankan bebannya,” imbuhnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Sekretaris Kelurahan (Sekel) Sertajaya yang baru, Saepudin, ia mengatakan seandainya ada bantuan dari dinsos, itu akan sangat meringankan warga yang isoman, minimal pemerintah kelurahan juga tidak terlalu terbebani dengan warganya yang terdampak covid.

“Minimal ada bantuan sembako atau apalah, yang kira – kira bisa kita bawa untuk menjenguk mereka sekedar meringankan beban dan menghibur agar mereka sedikit gembira untuk proses pemulihan,” sambut Sekel, Saepudin. (Red)

BACA JUGA :  Viral...! Wanita Cantik Tak di Kenal Bayar Biaya Pengobatan Juru Parkir Korban Pembacokan Gengster