Forkopimda Kabupaten Bekasi Bersama Anggota DPR RI Helat Vaksinasi

  • Whatsapp

TOPIKKITA.COM | BEKASI – Forkopimda Kabupaten Bekasi bersama Anggota DPR RI adakan vaksinasi disambut Antusias buruh dari berbagai kawasan industri.

BACA JUGA :

Berlokasi di omah buruh, nampak dipadati para buruh yang hendak melakukan vaksinasi. Nampak hadir anggota DPR RI Obon Tabroni dan unsur Forkopimda Kabupaten Bekasi. Kamis, 29/07/2021

Wakil ketua gugus covid 19 Kombes pol Hendra Gunawan mengatakan, “Kegiatan vaksin ini bertujuan supaya bisa dimaksimalkan, maka sentralisasi vaksin buruh bisa dilaksanakan di rumah buruh. Agar lebih terkoordinir dengan baik dan bisa terwujud serta mencapai target yang kita harapkan”. Paparnya.

Menanggapi antusiasnya para buruh yang divaksiansi Kombespol Hendra Gunawan, berencana akan menjadikan para buruh untuk dijadikan relawan vaksin di tempat perusahaan mereka bekerja.S

Sementara Anggota DPR RI Obon Traboni di tempat yang sama juga mengatakan, “Karena kondisi pademi seperti ini, ada beberapa perusahaan yang perduli dan ada juga perusahaan yang tidak begitu perduli. Terhadap yang tidak begitu perduli kita siapkan vaksin di rumah buruh ini, supaya para pekerja bisa datang silih berganti dan mudah mencari tempatnya”.

Menurut Obon, seperti siff 1 bisa langsung kesini dan saling bergantian. Target awal vaksin di tempat buruh ini adalah 1000 tapi karena antusias peserta bertambah jadi bulatkan 1500.

“Antusias peserta sebetulnya banyak, cuma persoalannya informasi sama tempat jadi hari ini kita batasi segitu dulu”. Ujar Obon

Menanggapi isu yang mencuat, kalau karyawan yang tidak tervaksin akan dipersulit bahkan akan dikeluarkan obon mengatakan, “Tidak benar itu dan tidak ada sanksi, cuma banyak yang masih tidak mau atau malas untuk divaksin. Jadi tidak ada PHK buat karyawan bila tidak divaksin”. Jelas Obon.

Sementara Jubir satgas Covid-19 dr Alamsyah mengatakan vaksinasi buruh ada dua skema, skema gotong royong sudah diselenggarakan sebelumnya beberapa kali, selanjutnya vaksin skema program ini secara terpusat.

“Walaupun ditempat lain sudah dilaksanakan, tapi tidak terpusat seperti ini. Jika ini berhasil nanti akan dilaksanakan di titik lain, sudah dibahas dengan pak Obon. Sudah diniatkan sasarannya beberapa, dan kapan nanti akan dilaksanakan lagi”. Papar Dr.Alamsyah.

“Kalau dilihat sampai hari ini memang masih rendah, 20 persen. Kita akan bergerak lebih cepat lagi, agar diakhir Desember minimal target 80 persen untuk mencapai Herd Immunity”. Ucapnyaa

Vaksinasi yang gelar di omah buruh dapat berjalan dengan kondusif dan lancar, petugas juga untuk menghindari kerumunan meminta para buruh untuk selalu mengedepankan prokol kesehatan.(Red)

Pos terkait