TOPIKKITA.COM | BEKASI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi adakan pertemuan dengan pihak Ejip serta Dinas terkait untuk segera ambil langkah dalam penanggulangan bencana longsor di Kampung Cicadas, Desa Sukaresmi. Rapat diadakan di Ejip Center, Industrial Park Plot 3A Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Rabu, 21/04/2021.

BN Holik Ketua DPRD beserta Komisi I, II, III, Dewan Dapil, Dinas Terkait, Danramil, Kapolsek, Camat, Kades, pihak Ejip, serta perwakilan dari masyarakat, yang semuanya berkeinginan kekompakan dan bersatu, saling berkordinasi serta merencanakan jangka pendek dan jangka panjang untuk segera melakukan langkah cepat menanggulangi longsor di Sikaresmi

Ketua DPRD Kabupaten Bekasi berujar, “kami akan berusaha semaksimal mungkin, akan tetapi, untuk penganggaran ini kan melalui proses, hal-hal apa yang menjadi parameter dan berapa yang akan di keluarkan tentu tidak mudah. Dari hasil rapat, ada tugas yang kami bagi-bagi sehingga mudah-mudahan untuk satu minggu kedepan ada hasil, di antaranya kajian dari Balitbang”.

“Dari hasil Balitbang, nanti bersama Dinas terkait ada Ejip, Bjb dan Baznaz akan bekerjasama mengambil langkah untuk masyarakat yang terdampak longsor tersebut. Dengan kekompakan ini diharapkan bisa meringankan permasalahan hingga bisa sampai menyelesaikan longsor Cicadas”. Tutur BN Holik.

Menurut BN Holik, dari Dewan akan mengajukannya di ABT, untuk penanganan awal dari desa dan kecamatan akan ada penanaman pohon dan lainnya.

Suryanto selaku perwakilan dari Ejip ketika di wawancara awak media topikkita.com mengatakan, “untuk longsor Sukaresmi, kami baru melakukan peninjauan, belum bisa mengambil langkah-langkah karena memerlukan kajian. Pemerintah dalam hal ini yang melakukannya, kami tinggal menunggu itu saja”. Singkatnya (AM)

BACA JUGA :  Polres Metro Bekasi Bekuk Jaringan Narkotika Internasional Dengan Barang Bukti 12 Kg Sabu Dan 3.750 Butir Extase