TOPIK KITA, Bekasi – Dinas Pemberdayaan Wanita Kabupaten Bekasi gelar seminar Produk Batik dalam peringatan hari Ibu ke 90 tahun di ruangan gedung Wibawa Mukti komplek Pemda Kabupaten Bekasi.

Dalam acara tersebut dihadiri artis senior Marissa Haque Fawzi, Ibu Plt Bupati Kabupaten Bekasi Holilah Eka Supria Atmaja, ibu-ibu Kejaksaan, ibu-ibu PKK dan ibu-ibu Darma Wanita kabupaten Bekasi. Didalamnya dikenalkan hasil kerajinan tangan para ibu-ibu rumah tangga berupa ketrampilan membatik asli Kabupaten Bekasi yang diproduksi oleh ALISA KHADIJA ICMI Kabupaten Bekasi ibu Sri Sugiarti. Senin (17/12/2018).

Marissa Haque Fawzi mengatakan “perempuan kreatif itu wajib bersinergi, agar kebaikannya lebih cepat menyebar luas. Produksi Batik motif Bekasi menarik juga, ada Ikan Lele dan Goloknya,” ucapnya.

Sri Sugiarti mengatakan, “secara fungsi dan peran ALISA KHADIJA ICMI Kabupaten Bekasi adalah memajukan kaum wanita dengan menjadikan wanita tangguh melalui pengembangan sektor usaha. Untuk itulah kami terus melakukan pembinaan kepada kaum wanita agar produk-produk UMKM para pengusaha wanita dan UMKM diKabupaten Bekasi lebih bervariatif dan berkualitas, sehingga dapat bersaing di pasaran serta meningkatkan mata pencaharian keluarga.” ucap Sri.

Ia juga menambahkan bahwa ALISA KHADIJA ICMI Kabupaten Bekasi turut membantu kaum wanita pengusaha atau anggotanya untuk meningkatkan kemampuan. “Satu contoh produk batik Kabupaten Bekasi tidak kalah kualitasnya dengan produk-produk batik yang lain “. [Ts]