Dilantik Atau Tidak Wakil Bupati (?), NU Bersuara

  • Whatsapp
Ketua PCNU Kabupaten Bekasi, KH. Drs. Komarudin, MM., (tengah)

TOPIKKITA.COM | BEKASI – Krisis kepemimpinan daerah yang terjadi di Kabupaten Bekasi sejak ditangkapnya Bupati Neneng Hasanah Yasin oleh KPK, kemudian naiknya Eka Supria Atmaja yang tadinya menjadi Wakil Bupati kemudian berganti posisi menjadi Bupati. Belum tuntas masa jabatan menjadi Bupati, takdir menghendaki Bupati Eka meninggal dunia. Sepeninggalnya Bupati Eka, banyak posisi-posisi strategis kedinasan yang kosong, bahkan jabatan Sekda pun harus menjadi Penjabat sementara termasuk Bupatinya yang kini disandang oleh Penjabat Dani Ramdan.

Gonjang-ganjing situasi politik pasca meninggalnya Bupati Eka dan kini antara posisi Sekda dan Bupati otomatis diisi oleh penjabat sementara, membuat adanya beberapa tokoh masyarakat dari beberapa ormas maupun LSM menyuarakan aspirasinya dengan berdemo ke kantor DPRD menuntut agar bertanggung jawab dengan situasi kekosongan kepemimpinan, khususnya perihal Wakil Bupati yang saat itu dimenangkan oleh Ahmad Marjuki yang seharusnya kini sudah ada, bila roda politik dijalankan dengan benar pada prosesnya.

BACA JUGA :

Setelah adanya penjabat Bupati Eka Ramdan, kini polemik suara dari berbagai pihak elemen masyarakat mengarah kepada dua kubu keinginan, antara yang mendukung agar secepatnya Ahmad Marjuki dilantik menjadi Wakil Bupati dan sebagian lagi menolak Marjuki dilantik, karena dianggap cacat hukum dalam proses pemilihannya.

Perihal polemik tersebut, Ketua Ormas Islam terbesar di Indonesia, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bekasi, KH. Drs. Komarudin, MM., akhirnya juga ikut bersuara dalam menyikapi adanya situasi politik saat ini.

Melalui pesan tertulis, kepada redaksi media online topikkita.com, Selasa (28/09/2021) ia menyampaikan bahwa pada intinya mendukung segala keputusan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah terkait dilantik atau tidaknya Wakil Bupati Ahmad Marjuki asalkan sesuai dengan perundang-undangan dan proseduralnya.

Pos terkait