TOPIKKITA.COM | JAKARTA – Dalam rangka peringati Hari Lahirnya (Harlah) ke – 94, Nahdlatul Ulama (NU) sekaligus mengadakan Launching Koin Muktamar dengan slogan “NU Mandiri, Indonesia Bermarabat” yang dihadiri oleh Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin, di Gedung PBNU Jl. Keramat Raya No. 164 Jakarta Pusat. Jumat (31/01/2020).

Selain Wakil Presiden, para pengurus PBNU, beberapa Menteri Kabinet Jokowi – Ma’ruf juga turut hadir, bahkan wakil DPR RI juga ada.

Launching Koin Muktamar adalah bentuk Simbol Kemandirian dari NU untuk mensukseskan Muktamar para Ulama Nahdiyyin ke – 34 yang akan di laksanakan pada Bulan Oktober 2020 mendatang di Lampung selama tiga hari.

Ketua Umum PBNU, KH. Said Aqil Siraj dalam sambutannya sebelum mengukuhkan Panitia Koin Muktamar dirinya mengatakan,

“NU tidak akan menyebarkan proposal untuk Muktamar, tidak mau membuat repot pihak lain mana pun, agar NU mandiri. Jika NU mandiri, maka Indonesia bermartabat,” Tegasnya.

Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin usai dirinya menyampaikan sambutan, kemudian bersama Ketua PBNU dan Ketua Panitia Koin Muktamar, secara simbolis membunyikan simbol sidik jari digital pada layar lebar di belakang podium yang di lakukan secara bersama – sama sebagai isyarat dimulainya pengumpulan sumbangsih Koin Muktamar NU ke 34 nanti. Hitungan menit, para tamu undangan secara spontan dengan sukarela mau menyalurkan bantuan untuk koin muktamar.

Bukan hanya bentuk uang saja, namun beraneka macam bentuk bantuan yang diberikan oleh para donatur dari warga nahdiyyin. Ada yang menyumbangkan berupa beras, ikan, ayam, bebek, entok, sapi dan macam – macam lainnya guna turut serta mensukseskan muktamar NU mendatang. *(TS/Aris)