TOPIKKITA.COM| SUBANG – Bantuan Provinsi yang di terima oleh Desa Rancabango, Kecamatan Patok Beusi hari Selasa (05/05/2020) langsung di salurkan kepada warga, Distribusi bantuan yang berasal dari Provinsi langsung di salurkan oleh Kepala Desa Ranca Bango beserta perangkat nya dan di saksikan oleh petugas Gugus penangan serta Tim Kesehatan dari Kabupaten serta Babinsa yang saat ini bertugas di Desa Ranca Bango.

Adapun Warga yang menerima bantuan dampak COVID-19 terdiri dari 10 Dusun secara bersamaan. Disela-sela waktu dalam kegiatan ini Kepala Desa Ranca Bango H. Rasam Suherman memberikan penyuluhan kepada warga, “bahwa apa yang di terima warga pada hari ini adalah sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam penanganan musibah yang saat ini menimpa kita bersama”, ungkapnya.

Seterusnya Kepala Desa beserta jajaran Tim Medis memberikan suport terus kepada warga agar senantiasa selalu tenang dan jangan lupa selalu tanamkan di dalam diri untuk selalu hidup bersih dan mengingatkan antara satu sama lain apabila ada warga lain yang datang berkunjung untuk segera melaporkan kepada petugas Desa.

Di lihat memang secara grafik saat ini khusus Kabupaten Subang sesuai dengan keputusan pemerintah bahwa di tanggal 6 mei 2020 akan memasuki yang di sebut wilayah PSBB walaupun memang dari catatan Dinas Kesehatan bahwa warga Subang yang terjangkit virus corona masih terbilang minim, apalagi sepekan ini juga pasien yang terinfeksi mengalami peningkatan yang memuaskan karena sembuh dari virus berbahaya ini.

Namun demikin Desa Ranca Bango yang saat ini Pemerintahannya yang telah berjalan terhitung 16 bulan setelah Pilkades sangat benar-benar serius dalam penanggulangan virus ini terhadap warganya. Hal tersebut terbukti sebelum PSBB di berlakukan, namun setiap jalan masuk ke setiap Dusun telah di pasangi portal atau sistem buka/tutup jalan, dan juga jam malam telah di berlakukan oleh Kades dengan menempatkan Linmas untuk berjaga setiap malam di pintu yang kerap di lalui warga. *(Erwin Siregar/MIJ)