TOPIKKITA.COM | BEKASI – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di Desa Pasirsari Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi dibuka langsung oleh Kepala Desa H.Suparta pada Kamis (11/06/2020) pukul 10.00 wib didampingi oleh Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Uwan Suriat Perwakilan dari Bimaspol dan Bhabinsa.

Total penerima BST di Desa pasirsari sendiri ada 608 KK untuk para penerima manfaat yang terdampak pandemi covid-19 ini.

Pembagian BST di Desa Pasirsari sudah melalui hasil verifikasi data agar tidak ada yang tumpang tindih dengan bantuan yang lain dan disalurkan langsung oleh pihak PT POS Indonesia sebesar Rp. 600.000., untuk setiap penerima manfaat BST ini.

Pemdes Pasirsari sendiri hanya memvalidasi data yang bekerja sama dengan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) yang ditugaskan oleh Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Cikarang Selatan.

“Saya berharap semoga bantuan ini bisa meringankan sedikit beban masyarakat Desa Pasirsari khususnya dan dapat dimanfaatkan sebagai mana mestinya,” ujar Kades.

*(AB)