TOPIKKITA.COM | BEKASI – Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi bersama Muspika Kecamatan Cikarang Timur meninjau gedung sekolah swasta yang akan dijadikan tempat isolasi terpusat desa di Jl. Cimandiri VIII Desa Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur. Sabtu, 26/06/2021.

Sarana gedung isolasi bagi warga yang terpapar covid-19 terus di upayakan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Cikarang Timur. Kali ini Gedung Sekolah Rabbanii Islami School, yang akan digunakan sebagai tempat sarana tersebut.

Kapolres bersama Muspika Cikarang Timur dan Satgas Covid-19 Desa Jatireja meninjau kesiapan gedung, guna segera dipergunakan warga sekitar.

Selain mulai penuhnya tempat-tempat isolasi, kurang efektifnya warga yang di isolasi mandiri. Muspika Cikarang Timur akan menjadikan gedung-gedung yang tidak terpakai, agar bisa digunakan sebagai tempat-tempat isolasi terpusat di setiap desa.

“Gedung Sekolah Rabbani akan dijadikan tempat isolasi terpusat lingkungan desa, diperkirakan ini bisa menampung hingga lima puluh orang. Selain kesiapan alat-alat yang lain, juga akan di sediakan dapur umum”. Tutur Kombes Pol Hendra Gunawan, S.I.K.,M.Si selaku Kapolres Metro Bekasi.

Kapolres melanjutkan, “Nanti sistemnya piket, bergantian dari satgas covid-19 Desa Jatireja. Akan ada perawat serta Dokter sebagai monitoring setiap harinya dan sesegera mungkin ini digunakan”.

Ia menjelaskan, yang dirawat di gedung tersebut, pasien dari tanpa gejala sampai gejala ringan. Gedung sekolah tersebut juga akan dijadikan posko taktis, yang memonitoring seluruh Desa Jatireja tentang perkembangan dan penanganan covid-19.

Sementara Camat Cikarang Timur Ropi mengatakan, “Inisiatif warga Desa Jatireja menjadikan gedung sekolah ini sebagai tempat isolasi terpusat desa, kami sambut baik. Juga nanti akan saya pastikan di setiap desa memiliki nya, mengingat tempat-tempat yang ditunjuk sebagai tempat isolasi penanganan covid-19 penuh”. Ujarnya.

“Kami dari pihak kecamatan berupaya mengantisipasi akan hal itu, dengan mengadakan tempat isolasi terpusat di setiap desa. Ini baru di Desa Jatireja, kita lihat situasi kedepan tidak menutup kemungkinan ada dua, tiga bahkan empat tempat yang akan di pergunakan setiap desanya”. Ujar Camat.

Menurut Camat, pihaknya sedang mengupayakan dan berkordinasi dengan pemilik gedung-gedung sekolah atau tempat-tempat yang kosong untuk di alih pungsikan sebagai tempat-tempat isolasi terpusat desa.

BACA JUGA :  DPD Laskar NKRI Bersama Srikandi Gencar Santuni Yatim Ditengah Wabah Pandemi

Turut hadir dalam giat peninjauan, Kapolsek Cikarang Timur, Danramil 08/Lemah Abang yang diwakili Babinsa Jatireja, Kepala Puskesmas Lemah Abang, Kepala Desa Jatireja serta Satgas Covid-19 Desa Jatireja.(AM)