TOPIKKITA.COM | BEKASI- Pemerintah Desa Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mengadakan seleksi calon Ketua Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), yang pengangkatannya melalui seleksi dari delapan orang kandidat di aula desa. Senin 07/12/2020.

Iwan Kurniawan selaku ketua panitia seleksi mengatakan, bahwa pada saat ini sedang diadakan tahapan tektoris tentang Bumdes. Ada delapan orang calon ketua Bumdes putra-putra daerah yang mengajukan diri untuk seleksi yang nantinya lanjut ke tahapan wawancara.

“Kami kepanitiaan bertugas menyeleksi para kandidat hingga mendapatkan ketua terpilih setelahnya kami serahkan kepada kepala desa untuk di setujui. Harapan kami dengan penyeleksian ini, calon ketua Bumdes nanti seorang putra daerah yang terbaik dari yang terbaik yang benar-benar mumpuni di bidangnya.” Ungkap ketua panitia.

Hal senada dilontarkan Sekdes Deden dan ketua BPD Eko Hamdani, mereka berharap ketua Bumdes yang terpilih nanti adalah seorang sosok kredibel, handal, tahan banting dan amanah yang mampu membawa Bumdes Jatireja berkibar sehingga mampu meningkatkan pendapatan anggaran daerah. Dalam proses seleksi, mereka menyerahkan sepenuhnya kepada panitia.

“Kami tidak turut campur, sepenuhnya kami percayakan kepada panitia. Semoga nanti kami memiliki ketua Bumdes yang sesuai harapan dan juga harapan masyarakat, sehingga Jatireja terus berbenah dan lebih baik,” Pungkas Sekdes Deden.

Delapan calon kandidat tersebut adalah :

1.Candra Ali
2.Romli
3.M.Abdul Rohman
4.Hendri
5.Nurdin
6.Furqon Aminudin
7.Ahmad kartopati
8.Tri

Satu kandidat tidak hadir, Andriansyah, karena yang bersangkutan masuk pinalis “Abang” Bekasi dalam masa karantina acara grand final Abang Empo Kabupaten Bekasi 2020. (AM)