Malam Hari 18 Napi Lapas Cikarang Dipindahkan, Ada Apa (?)

  • Whatsapp
Pemberangkatan 18 warga binaan Lapas kelas IIA Cikarang ke Lapas kelas IIA Subang

TOPIKKITA.COM | BEKASI – Dalam rangka deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cikarang lakukan pemindahan terhadap 18 orang warga binaan. Kamis malam (07/10/2021).

Hal ini dilakukan karena terkait adanya pelanggaran tata tertib yang dilakukan oleh warga binaan yang memiliki resiko tinggi dan juga mengurangi over kapasitas yang terjadi pada Lapas. Dimana per tanggal 07/10/2021 dihuni sebanyak 1.706 orang warga binaan dengan kapasitas 1.130 orang.

BACA JUGA :

Mengingat banyaknya angka kriminalitas di daerah Kabupaten Bekasi yang mengakibatkan tingginya tingkat hunian di rutan Polsek maupun Polres yang saat ini berjumlah 200, maka Lapas Cikarang mengambil salah satu langkah progresif dengan melaksanakan kegiatan pemindahan WBP ke Lapas lain.

Kalapas memerintahkan 10 orang jajaran pengamanan yang dipimpin oleh Kepala Satuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan, Yogi Suhara, sebagaimana tercantum dalam Surat Perintah Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang tanggal 07 Oktober 2021 Nomor : W11.PAS.24-PK.01.04.02 – 3336 Tentang Pelaksana Kegiatan Pemindahan Warga Binaan untuk melaksanakan kegiatan pemindahan terhadap 18 orang warga binaan ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Subang.

Sebagai bentuk sinergiitas antar APH (Aparat Penegak Hukum), Lapas Cikarang dalam hal ini turut melibatkan aparat penegak hukum terkait yaitu Kepolisan Sektor (Polsek) Cikarang Pusat dengan menugaskan 2 orang anggota sebagai petugas bantuan pengawalan.

Pos terkait