TOPIKKITA.COM | BEKASI – Curah hujan yang terus mengguyur deras diberbagai daerah termasuk Karawang dan Bekasi, mengakibatkan debit air Sungai Cibe’et semakin naik dan sudah membuat limpasan ke beberapa perkampungan hingga mengakibatkan banjir merendam rumah – rumah warga.

Atas intruksi Komandan Batalyon, Kompol Budi Prasetya, Satuan Brimob Batlyon D Pelopor Polda Metro Jaya sigap mendirikan tenda – tenda darurat dan dapur umum dibeberapa titik di Desa Pasirranji dan Pasir Tanjung, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, sebagai posko penanganan banjir.

Pendirian tenda – tenda darurat ini dilaksanakan pada malam hari sekitar pukul 20.00 WIB, Senin (08/02/2021).

Melalui pesan suara seluler, Kompol Budi Prasetya mengatakan, “hal ini dilakukan adalah sebagai langkah antisipasi jika air terus naik dan warga ingin mengungsi di lokasi yang lebih aman mengingat hari sudah mulai gelap, maka semua sudah kami persiapkan guna membantu warga,” ujarnya.

Kompol Budi Prasetya

“Kami juga akan selalu menyiapkan personil dibeberapa titik yang dianggap rawan untuk membantu segala hal kemungkinan yang terjadi kepada warga, sehingga anggota kami bisa selalu siap siaga bila di butuhkan,” jelas Danyon Brimob, Budi Prasetya. (Tfk)

BACA JUGA :  Wapres KH. Ma'ruf Amin Kunjungi Puskesmas Cikarang, Pantau Persiapan Vaksinasi Covid-19