TOPIKKITA.COM | BEKASI – Banjir yang melanda dibeberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Bekasi sejak 4 Februari 2021 hingga saat ini masih ada yang belum surut tuntas dan menyisakan problem – problem seperti kendala sampah, sisa-sisa lumpur yang menempel pada lantai dan dinding rumah, peralatan rumah tangga seperti kasur bantal, rusaknya alat-alat elektronik dan lain sebagainya, sehingga dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari masyarakat yang terdampak banjir masih sangat perlu uluran bantuan.

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bekasi melalui lembaga dibawahnya dalam hal ini NU Care Lazisnu masih terus bergerak untuk membantu para korban banjir sampai betul-betul dipastikan semuanya normal kembali.

Kali ini Lazisnu memusatkan pendistribusian bantuan korban banjir ke wilayah empat kecamatan yaitu Kecamatan Cabang Bungin, Muara Gembong, Sukawangi dan Pebayuran, setelah sebelumnya bantuan juga sudah disalurkan ke wilayah Kecamatan Cikarang Utara dan Cikarang Timur. Sabtu (13/02/2021).

 

Dalam pelaksanaan giat bakti sosial penyaluran donasi ini, Lazisnu menggandeng para pengurus MWC Kecamatan dan Badan Otonom NU seperti Pemuda Ansor dan Banser, PMII, IPPNU dan lainnya yang wilayahnya terdampak banjir.

Ketua Lazisnu Kabupaten Bekasi, Salman Hakim menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada para donatur yang telah mempercayakan donasinya melalui Lazisnu.

“Saya ucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah mendonasikan untuk gerakan peduli korban bencana banjir. Diantaranya jama’ah MWC NU Tambun Selatan, jama’ah Pengurus Ranting Istimewa Nahdlatul Ulama (PRINU) Grand Wisata Tambun, jama’ah Masjid Izzatul Islam Grand Wisata dan Yayasan Kanzul Wafa Elbayan serta para donatur lainnya yang sudah berpartisipasi. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak banjir,” ujar Ketua Lazisnu, Salman. (Tfk)

 

 

BACA JUGA :  Diduga DLH Tutup Mata, PT. Multistrada Sering Buang Limbah ke Sungai, Ikan Pada Mati. Kades dan Warganya Sangat Marah