Tim SAR Brimob bantu warga untuk memakamkan jenazah dalam situasi banjir

TOPIKKITA.COM | BEKASI – Tim Search And Rescue (SAR) Regu Ke-3 Brimob Kabupaten Bekasi di bawah pimpinan Iptu Asmuni, SH., telah berhasil mengevakuasi kurang lebih 60 warga untuk di ungsikan dan ada satu jenazah yang akan di makamkan pada saat situasi banjir melanda Kampung Sampora, Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Sabtu (20/02/2021).

Banyak warga yang rumahnya terendam banjir hingga mencapai atap rumah akibat meluapnya aliran sungai Cibeet dengan curah hujan yang sangat deras, sehingga warga dengan cepat perlu di bantu untuk proses evakuasi karena luapan ketinggian air terus naik.

Iptu Asmuni bersama anggota lainnya terus bantu evakuasi puluhan warga saat dalam kepungan banjir

Berawal setelah satuan SAR Brimob usai mengevakuasi puluhan warga, kemudian ada laporan dari warga bahwa ada satu jenazah yang akan di makamkan, namun warga tidak berani untuk melakukan evakuasi karena derasnya air. Mendengar hal itu, Iptu Asmuni langsung perintahkan anggotanya dengan prioritas utama agar mengevakuasi jenazah yang akan di makamkan.

Dalam waktu kurang lebih 30 menit, jenazah berhasil di evakuasi dan langsung dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Pasir Ranji, Cikarang Pusat.

“Alhamdulillah, anggota kami berhasil dengan cepat tanpa lelah, walaupun saya yakin, mereka juga sangat letih. Tapi bukan hanya karena tugas, dalam situasi seperti ini, rasa kemanusiaan di hati kami masing-masing sangat kami kedepankan demi membantu masyarakat yang sedangvterkena musibah banjir,” ujar Asmuni.

Masih kata dia, “bersyukur, kami bisa cepat bantu warga yang akan memakamkan jenazah dalam keadaan situasi seperti ini, dengan semangat para anggota dan juga para relawan masyarakat lainnya yang turut membantu.” terangnya.

Dari pihak keluarga duka dan warga lainnya sangat berterimakasih kepada satuan Brimob yang telah berperan aktif membantu proses pemakaman jenazah keluarganya. (Tfk)

BACA JUGA :  Viral !!! Dana BST Di Potong, Seorang Warga Curhat Di FB