TOPIKKITA.COM | CIKARANG UTARA, BEKASI – Antisipasi penyebaran Covid-19, warga Perumahan Bumi Citra Lestari (BCL) Jln Pandawa 1- 7 Di RT 08/10 Desa Waluya, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, juga melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga dan tempat ibadah, Minggu (05/04/2020).

Ketua RT 08/10, Jumena mengatakan, upaya penyemprotan ini dilakukan secara mandiri dengan swadana dari sumbangan warga, menggunakan pelaratan satu unit kompresor dan kendaraan pick up.

“Kami mengikuti anjuran dan instruksi pemerintah. Salah satu yang dilakukan di lingkungan RT 08/10 adalah penyemprotan disinfektan ke semua rumah warga,” ungkap Jumena.

Di RT 08 Rw 10 ada sekitar 220 rumah. Dana sumbangan warga digunakan untuk membeli bahan-bahan termasuk biaya sewa kendaraan.Rabu, salah seorang Warga Gang Perumahan BCl menyatakan, merespon positif upaya pengurus RT 08 Rw 10 ini.

“Saya sangat mengapresiasi aksi penyemprotan disinfektan ini untuk melawan Covid 19,” Ungkap Rabu.

Rabu (nama orang-red) berharap, “aparat RT 08 RW 10 agar mengimbau warganya tetap tinggal di rumah dan bersama-sama melawan Covid 19. Warga juga diminta menjaga Kebersihan dilingkungan setempat.” Tutup nya. *(Bachtiar)