Foto bersama anggota rapat
Taufik S, CEO Topikkita (tengah), sebelah kanannya, Melody S (Ketua PWI), sebelah kirinya, Doni Ardon (Ketua SMSI)

TOPIKKITA.COM | BEKASI – Perwakilan dan Pemilik (CEO) Media yang tergabung di Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bekasi Raya pada Jum’at, 26/6/2020 melakukan rapat internal di Kantor SMSI Bekasi Raya Ruko Boulevard Jl. Jababeka, Kelurahan Sertajaya, Cikarang Timur, Bekasi, Jawa Barat.

Adapun tujuan dilakukannya rapat internal para CEO Media dikantor SMSI Bekasi Raya tersebut, bermaksud melakukan pengukuhan struktur kepengurusan organisasi sekaligus rencana persiapan  pelantikan Pengurus SMSI yang akan dihelat pada bulan Agustus 2020 mendatang.

Dalam sambutannya, Ketua SMSI Bekasi Raya Doni Ardon, SH, (CEO MitraNews) mengucapkan, “Terimakasih atas kehadiran pemilik (CEO-red) media di sini (Kantor SMSI-red). Ada beberapa poin yang harus di ketahui terkait UU Pers Pasal 3 yang segera mungkin harus di selesaikan. Mengingat pentingnya itu, poin selanjutnya adalah agenda pelantikan pengurus SMSI yang akan dilaksanakan dibulan agustus agar segera disusun untuk Panitia Acaranya dari sekarang. Adapun tema yang akan kita usung adalah : SMSI MEMBANGUN,” Ucapnya.

Doni menekankan bahwa, “Dalam acara pelantikan nanti panitia acara tidak diperbolehkan melakukan pengajuan proposal pada instansi ataupun pihak swasta. Kita akan coba lakukan secara mandiri. Dan insya Allah kita pasti bisa”. Tandasnya.

Melody Sinaga Ketua PWI Bekasi Raya (CEO JakPosNews) sekaligus sebagai pembina SMSI Bekasi Raya dalam sambutannya mengatakan, “Saya sangat mengapresiasi rapat persiapan yang diadakan oleh SMSI dengan hadirnya seratus persen anggota dan pengurus. Hal ini menunjukkan antusias dan semangat para pengurus dan anggotanya serta kekompakan dan soliditas untuk memajukan SMSI. Saya harapkan hal ini dapat berlangsung berkesinambungan, dan hal inipun jarang terjadi pada setiap rapat-rapat yang dilakukan diberbagai rapat yang saya jumpai. Selaku Pembina, saya mendukung penuh segala kegiatan terkait rencana pelantikan pengurus SMSI. Silahkan lakukan pemilihan ketua panitia acaranya dan saya tidak akan intervensi karena itu hak ketua SMSI Bekasi Raya. Saya selaku Pembina bersifat hanya mengontrol saja,” Paparnya.

Dipenutup sambutannya, Ketua PWI sekaligus Dewan Pembina SMSI ini menambahkan, “Dalam acara rapat ini sekaligus PWI peduli Bekasi Raya memberikan sumbangan masker geratis. Namun jangan dilihat besar maupun kecilnya, yang terpenting adalah kepeduliannya terhadap insan Pers ditengah Covid ini. Yang nantinya secara simbolis diserahkan oleh Ketua PWI Peduli Ade Muksin yang juga CEO dari Fakta Hukum Indonesia dan tergabung dalam keanggotaan di SMSI”. Imbuhnya.

Penyerahan masker dari ketua PWI Peduli, Ade Muksin (CEO Fakta Hukum Indonesia) kepada Ketua SMSI Bekasi Raya, Doni Ardon (CEO MitraNews)

Dalam pembentukan ketua panitia acara pelantikan SMSI tersebut, terpilih secara aklamasi sebagai ketua panitia adalah saudara Taufik S (CEO dari Media “Topik Kita”), hal tersebut berdasarkan penilaian bersama bahwa saudara Taufik memiliki kemampuan dan kepiawaian didalam pengelolaan kepanitiaan diberbagai event,”

Acara berjalan dengan lancar dan penuh dengan semangat gotong-royong dan kebersamaan.

Dalam Rapat Rencana Pelantikan Pengurus SMSI ini tampak dihadiri oleh seluruh CEO dan Perwakilan Media yang terhimpun didalam SMSI Bekasi Raya, baik yang tercantum sebagai pengurus maupun anggota. (red)