TOPIKKITA.COM | JAKARTA – Warga lingkungan Komplek Green Ville Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat melakukan pemangkasan pohon di sepanjang jalan sekitara area komplek perumahan RT/RW. 011/014. Rabu (18/12/2019).


Bersama Dinas Pertamanan dan Kehutanan DKI Jakarta, warga melakukan pemangkasan pada pohon jenis angsana yang terlihat rimbun untuk antisipasi di musim penghujan yang di sertai angin kencang agar tidak terjadi pohon tumbang yang bisa saja menimpa kendaraan para pengguna jalan.

Proses pengerjaan pemangkasan pohon dilakukan oleh Dinas Pertamanan dan Kehutanan yang di monitoring langsung oleh Forum Deteksi Dini Masyarakat (FKDM) bersama perangkat kerja Kelurahan Duri Kepa berjalan tertib dan lancar.


M. Sani selaku ketua FKDM mengatakan, “pengerjaan pemangkasan pohon ini adalah bermula adanya pelaporan dari warga melalui ketua RT yang memohon untuk di lakukan pemangkasan pohon jenis angsana yang di khawatirkan tumbang sewaktu – waktu hujan datang yang disertai angin kencang tiba – tiba, sehingga menjadi antisipasi pencegahan sebelum terjadi,” ujar M. Sani.



*Aris putra jana*