Bupati, H. Eka Supria Atmaja, SH., saat menerima draf beberapa usulan dari PCNU Kabupaten Bekasi bersama jajaran

TOPIKKITA.COM | BEKASI – Bupati, H. Eka Supria Atmaja, SH., menyambut kedatangan para jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bekasi dalam agenda silaturahmi pasca lebaran idul fitri 1442 Hijriyah.

Pertemuan yang seharusnya diagendakan pada pukul 11.00 WIB di kantor Bupati, karena ada sesuatu hal terkait kedinasan, maka disegerakan menjadi pagi hari pukul 08.00 s/d 09.00 WIB dirumah pribadi Bupati, Kampung Lemahabang, RT 002/04, Desa Waluya, Kecamatan Cikarang Utara. Selasa, 25/05/2021.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, sebanyak 20 anggota jajaran PCNU selaku ketua Tanfidziyah, KH. Drs. Komarudin, MM., menyampaikan kepada Bupati bahwa kedatangannya adalah semata – mata bersilaturahmi pasca lebaran idul fitri.

Selain itu, H. Komar juga menyampaikan beberapa hal terkait program – program NU untuk kemaslahatan ummat agar terjalin sinergitas antara Pemerintah Daerah (Pemda) dengan PCNU Kabupaten Bekasi.

“Kami PCNU Kabupaten Bekasi memiliki beberapa program yang butuh sinkronisasi dan dukungan penuh dari Bupati,” ucap H. Komar.

“Kami juga sudah mengambil sikap akan bersinergi dengan Pemda dan siap mendukung penuh Bupati hingga akhir masa bakti,” tegasnya.

Sementara itu Bupati Kabupaten Bekasi, H. Eka Supria Atmaja sangat antusias menyambut baik kedatangan para jajaran PCNU.

“Alhamdulillah, pagi hari ini kami kedatangan para Kyai dari PCNU, ini berkah. Semoga pertemuan ini berkelanjutan dan menjadi sinergitas antara ulama dan umaro demi Kabupaten Bekasi dua kali lebih baik,” cetus Bupati.

Bupati Kabupaten Bekasi, H. Eka Supria Atmaja, SH., (tengah), Ketua Tanfidziyah PCNU, KH. Drs. Komarudin, MM., (kanan) dan Ketua Lembaga Ta’lif wan Nasyr (LTN-NU) / Ketua tim media NU, Ust. Taufik Suprapto, S.Sos.I (peci merah)

Terkait beberapa hal yang telah disampaikan, Bupati menanggapinya dengan seksama dan mendukung serta akan mengkordinasikannya dengan dinas terkait.

Selain itu, H. Eka juga berharap agar NU Kabupaten Bekasi bisa ikut andil dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Bekasi di setiap kecamatan.

“Nanti ketika saya kunjungan ke tiap kecamatan, saya berharap NU ada yang bisa mendampingi saya, nanti biar saya sekaligus bisa berkunjung silaturahmi ke pesantren – pesantren yang ada di wilayah tersebut, guna meninjau langsung warga pesantren terkait perihal pembangunan di wilayahbtersebut.”

Pertemuan harmonis ini diakhiri dengan pembacaan doa oleh KH. Muchtar Sidik selaku Mutasyar PCNU sekaligus pimpinan pesantren Sabilul Muhtadin, Kecamatan Babelan.

BACA JUGA :  Air PDAM Terganggu, Konsumen Menjerit. Begini Penjelasan Kepala Cabang....

Beberapa jajaran PCNU yang hadir dalam agenda silaturahmi ini diantaranya : KH. M. Syam’un, KH. Subagio, KH. Atin Hayatin, H. Zakaria, H. Bobi AR, H. Mat Sa’it, Syarif Bunarip, Burhani, Ratono, Sukeni, H. Ajuk Junaedi, H. Andi, Romdoni SH, Taufik Suprapto (ketua LTN-NU) beserta jajaran lainnya. *(Andi/Fikri-LTN)