TOPIKKITA.COM | KRAWANG – Bupati Karawang Cellica Nurachdiana dalam video yang di unggah via seluler dan di apload dalam instagram akun miliknya (@cellicanurrachadiana) pada hari Selasa (24/03/2020), ia menyatakan dirinya positif terkena Covid -19.

Dalam unggahan videonya yang berdurasi 41 menit itu, dirinya menyampaikan,“Assalamualaikum, saya teh Celli Bupati Karawang baru saja tadi sekitar satu jam yang lalu saya mendapatkan hasil pemeriksaan swab test yang dilakukan 14 orang kemarin secara mandiri, dan dinyatakan 5 orang positif,” tutur Cellica.

Dalam video itu, Cellica juga mengatakan bahwa ada empat orang lainnya yang di nyatakan positif dan akan di isolasi di Rumah Sakit. Tapi ia tidak memberitahukan siapa saja ke empat orang itu.

Bupati Karawang ini mengajak kepada masyarakat untuk mentaati himbauan dari pemerintah agar tetap berdiam diri di rumah dan menghindari kerumunan.

“Saya sampaikan kepada gubernur dan pihak terkait bahwa empat orang lainnya untuk melakukan isolasi di rumah sakit. Mohon dengan sangat kepada masyarakat jangan bertemu orang, kerumunan, karena saya sendiri tidak bergejala, dinyatakan positif. Sehingga Bismillah mudah-mudahan kita diberikan…,” ucapnya dengan nada bahasa yang tidak terselesaikan dalam video tersebut.

Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui pasti kapan dan dimana awal mula Cellica pertamakali tertular Covid-19. *(TS)