TOPIKKITA.COM | BEKASI – Kepala Kantor Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi bersama Kepala Kepolisian Resort Metro (Polres Metro) Bekasi bersepakat membentuk tim terpadu kesepahaman dan penandatanganan kerjasama dalam rangka memberantas mafia tanah dan pungutan liar (pungli) di wilayah hukum Kabupaten Bekasi.

Agenda ini dilaksanakan di ruang rapat lantai 4 kantor BPN Jl. Daha Blok B4 Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Senin (21/09/2020).

Dalam acara tersebut, antara kepala BPN Tengku Fadli Fadil dan Kapolres Kombespol Hendra Gunawan, keduanya berharap dengan dibentuknya tim terpadu dalam rangka pemberantasan mafia tanah dan pemberantasan pungutan liar di wilayah Kabupaten Bekasi agar segera berkurang demi kenyamanan masyarakat dan berjalannya investasi dengan baik.

“Dengan ditandatangani kerjasama ini dan terbentuknya tim terpadu, diharapkan dapat mengurangi mafia-mafia tanah yang ada diwilayah Kabupaten Bekasi. Sehingga kita bisa membangun negeri dengan baik dan masyarakat memiliki hak hukum atas tanahnya,” Ucap Tengku Fadil.

Kapolres Hendra Gunawan juga berharap bisa melayani masyarakat Kabupaten Bekasi dengan baik dan merasa aman.

“Semoga dengan dibentuknya tim terpadu ini, Kami bisa melayani masyarakat dengan baik. Dan masyarakatpun merasa aman dengan mempunyai hak hukum yang pasti atas tanah yang mereka miliki,” tegas Kapolres. (Aldi/Fadli)