TOPIKKITA.COM | BEKASI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi terus berupaya dalam pencarian jasad korban warga Desa Lenggah Jaya, Kecamatan Cabang Bungin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat yang terperosok hingga tenggelam di sungai Citarum ketika tengah mencari ikan dan udang demi kebutuhan hidupnya.

Narja Petugas BPBD Kabupaten Bekasi yang berada dilokasi mengatakan, “arus deras sungai Citarum menjadi kendala dalam pencarian korban, Kami putar – putar atau istilah kami ngeblender dilokasi tempat kejadian korban tenggelam”. Ujarnya.

Ia melanjutkan, “Kami sudah putar lokasi dengan menggunakan perahu atau di blender agar korban tenggelam keluar atau timbul, tapi sampai sekarang kita belum berhasil”. Jelas Narja.

Hal senada diungkap petugas call center BPBD ketika dihubungi awak media topikkita.com via aplikasi pesan singkat WhatApp yang menerangkan bahwa hingga sore ini jasad korban belum diketemukan. Untuk upaya pencarian sudah dua hari, pencarian akan terus dilakukan BPBD hingga korban ditemukan. Kamis, 18/03/2021.

Personil BPBD Kabupaten Bekasi yang diterjunkan delapan personil bekerjasama dengan Babinsa, Bimaspol, Baznas Tanggap Bencana dan Aparatur Desa setempat. Terangnya.

Menurutnya info korban tenggelam sekitar pukul 14.30 WIB dari pihak Kecamatan setempat yang hingga kini jasad korban RJ belum ditemukan.

Edi dan Muslim kerabat korban mengatakan, “korban turun kepinggiran Sungai Citarum untuk mencari ikan yang mabok, waktu dia terperosok saya buru – buru tangkap tangannya, tapi licin yang akhirnya terlepas, karena arus air juga lagi deras, sehingga korban terbawa”. Ungkapnya singkat.(AM)

BACA JUGA :  Jadikan Diri Kita Sebagai Pahlawan Masa Kini