TOPIKKITA.COM | BEKASI – Badan Penanggulan Bencana (BPBD) Kabupaten Bekasi, giat agenda wajib penyemprotan desinfektan. Kegiatan tersebut di sejumlah titik tempat ibadah dan rumah warga

Penyemprotan mencakup banyak titik dari mulai perkantoran dan permukiman yang terindikasi adanya kasus positif serta banyak titik lainnya. Seperti yang belum lama dilakukan di Desa Karangmukti, Kecamatan Karang Bahagia

Muhammad Said selaku Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Bekasi menjelaskan, kegiatan penyemprotan menjadi agenda wajib.

“Peningkatan penyemprotan dilakukan dimasa perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro di Kabupaten Bekasi, intruksi penyemprotan lainnya langsung dari Kapolres Metro Bekasi,” ujarnya.

Selain aksi penyemprotan, BPBD juga melakukan pengendalian dan pencegahan penyebaran Covid-19, mengawal pelaksanaan vaksinasi dan pembersihan tiap lokasi pelaksanaan kegiatan.

“PPKM dapat efektif apabila ada kesadaran dari masyarakat. Itu yang paling penting dan kami terus mengingatkan kepada warga agar PPKM ini bisa maksimal,” bebernya.

Ia menambahkan, untuk penanganan Covid-19, BPBD perlu dukungan dari masyarakat, mengingat keterbatasan personil dan luasnya wilayah Kabupaten Bekasi.

“PPKM dapat efektif apabila ada kesadaran dari masyarakat. Itu yang paling penting dan kami terus mengingatkan kepada warga agar PPKM ini bisa maksimal,” bebernya.

Menurutnya, luas wilayah dan banyaknya desa tidak sebanding dengan anggota yang ada. Maka, dalam pemaksimalan pengentasan Covid-19, perlu dukungan masyarakat.(Red)

BACA JUGA :  Legislator Muda, Muh Alnajib Sarihi Terpilih Sebagai Ketua Komisi II DPRD Pulau Taliabu