TOPIKKITA.COM | BEKASI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi selama tiga hari berusaha mencari seorang warga inisial RJ (29) korban tenggelam di sungai Citarum, Desa Lenggah Jaya, Kecamatan Cabang Bungin yang sedang mencari ikan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Akhirnya jenazah berhasil diketemukan. Jumat, 19/03/2021.

Hendri Lincoln Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi ketika diwawancara awak media topikkita.com mengatakan, “Kami dapat informasi dari masyarakat, pihak Desa dan Pihak Kecamatan yang melaporkan kepada kami pada Rabu (17/03/2021) seorang berinisial RJ warga Kampung Batu Jaya, Desa Lenggah Jaya, Kecamatan Cabang Bungin, Kabupaten Bekasi yang sedang mencari ikan hingga terperosok di sungai Citarum”.

Ia melanjutkan, “BPBD dalam kesehariannya kami membantu tugas utama dari Basarnas, dengan laporan yang kami terima dari masyarakat terkait korban tenggelam tersebut, kami segera terjunkan personil dan dari beberapa hari pencarian, pagi hari ini jenazah berhasil ditemukan kurang lebih 20 m dari titik lokasi kejadian hilangnya korban”. Terang Hendri.

Menurut Hendri, jenazah akan dibawa keluarga untuk dimakamkan di Tambelang. Dalam pencarian tersebut BPBD Kabupaten Bekasi berkordinasi dan bekerjasama dengan Basarnas, Unsur Kecamatan, Babinsa, Bimaspol, Senkom, Pokdar, Eslan, Mdmc, Ranting, OWL, Katana Jatimulya, Tagana, Aparatur Desa setempat, Baznas Tanggap Bencana, IEA, Destana Pebayuran dan BSC Cabang Bungin, sementara anggota BPBD yang pada hari ini diterjunkan sebanyak tujuh personil.

Sementara Akp Sukarman Kapolsek Cabang Bungin menjelaskan, “kejadian tersebut bermula korban bernama Randi Januar (29) hendak mencari ikan di tepi hingga terpelosok ke dalam sungai Citarum, dua teman korban sempat berusaha menolong korban, namun derasnya arus sungai citarum, korban tidak bisa terselamatkan”.

Masih kata Kapolsek, “diketahui korban bersama beberapa warga lainnya mencari ikan yang sedang mabuk, dipinggiran sungai Citarum dengan cara menggunakan tangan, korban yang saat itu tidak mengetahui kondisi air yang dalam kemudian terpeleset dan langsung terbawa arus sungai Citarum. Alhamdulillah setelah beberapa hari dalam pencarian, korban sudah ditemukan”. Tutur Kapolsek Cabang Bungin. (AM)

BACA JUGA :  DPRD Kabupaten Bekasi Sidak Pembuangan Limbah PT. Fajar Paper di Kali CBL