BIN Bekerjasama Dengan Pemdes Karangsari Lakukan Vaksinasi Dengan Cara Door To Door Sambil Bagikan Sembako

  • Whatsapp

TOPIKKITA.COM|Kabupaten Bekasi – Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk memberikan vaksinasi kepada masyarakat Indonesia dan mempercepat herd Imunity (kekebalan tubuh) guna memutus matai rantai penyebaran virus Covid-19.

BACA JUGA :

Tidak terkecuali Badan Intelijen Negara (BIN) turut berperan mempercepat vaksinasi Covid-19, kepada warga masyarakat indonesia.

Program tersebut dilaksanakan pada minggu 1 Agustus 2021 dengan melakukan kegiatan Vaksinasi secara door to door (pintu ke pintu) di tiga titik dua kecamatan di antaranya, Desa Cikarang Kota, Desa Mekar Mukti, Kecamatan Cikarang Utara dan Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.

Ketua Tim Wilayah Sub Gugus Tugas Covid-19 dari BIN , Brigjen Soni Arifrianto turun langsung mendatangi rumah warga yang salah satunya adalah Desa Karangsari didampingin pemdes Karangsari dari pintu ke pintu melakukan vaksinasi dan menyerahkan bantuan dalam bentuk sembako kepada warga Desa Karangsari.

Soni Arifrianto mengatakan, atas perintah pimpinan dalam rangka membantu Pemerintah memutus matai rantai, dengan menyediakan sebanyak 500 dosis vaksin dan 500 sembako untuk tiga Kecamatan Kabupaten Bekasi.

“Door to door ini kita lakukan untuk mempermudah peserta vaksinasi ini agar segera tercapai target dan semua masyarakat bisa mendapatkan vaksin gratis dengan mudah, supaya kekebalan imun tubuhnya bisa bertambah lebih kuat,” kata Soni Arifrianto.

Soni berpesan untuk warga dan masyarakat tetap menjaga dan mematuhi prokotol kesehatan 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Kades Desa Karangsari Umbara (Bao) sangat mengapresiasi karena BIN sudah perduli kepada warganya dengan lakukan vaksinasi dan berikan bantuan paket sembako.

“Saya sangat mengapresiasi kepada BIN yang sudah lakukan Vaksinasi dan Baksos untuk warga Karangsari, Saya ucapkan terima kasih atas kegiatanya yang sangat bermanfaat untuk warga Karangsari ini,” Ucap Kepala Desa Bao Umbara

Ditempat yang sama Sekdes Karangsari H.Jaya Marjaya SE.,M.Si, mengatakan “Saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam kegiatan ini baik dari BIN, Aparatur Desa Karangsari, Karang Taruna Karangsari, Karang Taruna Cikarang Timur, MWC NU Cikarang Timur, Pokdar Kamtibmas, Polri dan TNI yang sudah membantu kegiatan ini sekaligus menjaga prokes sehingga kegiatan berjalan dengan baik,” Pungkasnya. (Sant)

Pos terkait