TOPIKKITA.COM | BANDUNG, – Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI) Korwil Jabar membagikan sembako kepada warga yang terdampak Covid-19 di Jawa Barat. Selasa (12/05/20).

Ratusan paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat ini adalah hasil swadaya sumbangan dari setiap anggota BEM-SI Korwil Jabar.

Ketua BEM-SI, Yusuf Sugiarto mengatakan bahwa selain sembako berisikan beras, minyak, sarden dan yang lain, juga memberikan vitamin kepada warga agar daya  tahan tubuh tidak menurun dimasa Covid-19 ini.

“Kita serahkan sembako untuk memenuhi kebutuan gizi mereka, karena kita tau pandemi Corona ini banyak masyarakat yang terkendala dalam pemenuhan kebutuhan sehari-harinya,” kata Yusuf Sugiarto.

Saat menyerahkan sembako, Yusuf juga turut menghimbau masyarakat agar di rumah saja jika tidak memiliki kepentingan, sehingga memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Jika tidak ada keperluan lebih baik dirumah aja, keluar rumah gunakan masker, kemudian jaga kebersihannya bapak ibu dengan rajin cuci tangan setelah beraktivitas,” terang Yusuf.

Yusuf Berharap dengan dilakukannya pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, mampu mengurangi sedikit beban masyarakat Kota Bandung ditengah pandemi Corona.

Lanjutnya, “Ada sedikit beras, minyak, mie instan dan yang lainnya untuk membantu mereka, ini bentuk kepedulian dan kesadaran kami akan mereka bahwa dibalik rezeki kita, ada rezeki orang lain,”

Selama Baksos Covid-19, BEM-SI Korwil Jabar telah membagikan sembako kesejumlah Kabupaten Kota, diantaranya Kabupaten dan Kota Bandung, Sumedang, Majalengka, Kuningan dan Cirebon.
 
BEM-SI Korwil Jabar unsur terkait lainnya  termasuk anggota melaksanakan pembagian ratusan paket sembako dalam prakteknya berupaya secara maksimal menentukan penerima paket sembako  kepada warga yang benar – benar tidak  mampu dan  terdampak Covid-19. *(red)