Ketua Baznas, H. Abdul Aziz HN, ST, (berkaca mata) bersama Pemred topikkita.com, Taufik Suprapto, S.Sos.I (peci merah)

TOPIKKITA.COM | BEKASI – Badan Zakat Nasional Kabupaten Bekasi (BAZNAS) upayakan raih anggaran dari pihak swasta untuk meningkatkan 5 program unggulan yang dilaksanakan secara berkesinambungan. Kamis, 27/05/2021.

Kelima program BAZNAS Kabupaten Bekasi yaitu, Bekasi Cerdas, Bekasi Peduli, Bekasi Sehat, Bekasi Taqwa dan Bekasi Mandiri. Yang diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam mengatasi kemiskinan di Kabupaten Bekasi yang dilaksanakan secara berkelanjutan.

H. Abdul Aziz HN, ST, menjelaskan, untuk program Bekasi Sehat, seperti bantuan kaki atau tangan palsu dan kursi roda. Ada Bekasi Peduli, meliputi kegiatan Baznas On The Road yang merupakan bantuan sembako yang rutin, bantuan bencana alam atau bencana lainnya”.

“Bantuan biaya sekolah yang terbagi menjadi dua, biaya pendidikan 2 semester dan beasiswa Tahfiz dan mahasiswa ada di program Bekasi Cerdas. Ada Program Bekasi Taqwa meliputi tentang bantuan fisabilillah, bantuan kepada marbot masjid, keranda dan tempat pemandian jenazah, guru ngaji dan pelatihan imam masjid”. Tutur H. Abdul Aziz.

Menurutnya, Baznas terus kebanjiran proposal bantuan. Untuk berupaya memaksimalkan apa yang bisa Baznas berikan untuk masyarakat khususnya di Kabupaten Bekasi, kami berinisiatif untuk bisa meningkatkan program kami. Ini bertujuan agar masyarakat merasa diperhatikan, baik oleh Baznas maupun oleh pemerintah daerah.

Masih kata H. Abdul Aziz, “untuk itu, dari anggaran selain yang sudah ada, kali ini kami akan mencoba meraihnya dari pihak swasta. Yang kita tahu bersama begitu banyak industri yang ada di Kabupaten Bekasi. Seandainya para pekerja pabrik dapat menyisihkan Rp.5.000,- saja setiap bulannya dan masuk untuk dikelola BAZNAS. Ini jelas dapat membantu masyarakat, baik dalam skala kecil maupun dalam skala yang luas. Ujarnya. (TS/AM)

BACA JUGA :  Karang Taruna Bersama Polsek Cibarusah Santuni Yatim dan Bagikan Masker