TOPIKKITA.COM | BEKASI – Intensitas curah hujan yang terus mengguyur sekitar wilayah Kabupaten Bekasi dan daerah – daerah lainnya di wilayah Indonesia mengakibatkan banyaknya luapan air sungai yang mengakibatkan banjir dibeberapa wilayah Kabupaten Bekasi.

Sebagaimana telah diberitakan oleh topikkita.com, wilayah – wilayah yang terkena banjir diantaranya, Cikarang Timur, Cikarang Utara, Tambun, Babelan, Muar Gembong dan termasuk Cikarang Pusat, tepatnya di Kampung Parung Lesang, Desa Pasir Ranji.

Siang tadi, Tim SAR Batalyon D Pelopor Brimob Polda Metro Jaya dipimpin oleh Wakil Komandan Batalyon (Wadanyon) Kompol Hendrik bersama beberapa anggota  bergabung dengan unsur muspika tingkat Kecamatan Pusat, Camat, Kapolsek, Danramil dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) melaksanakan pemantauan dan penanganan langsung musibah banjir di Kp Parung Lesang, Desa Pasir Ranji, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi.

Ratusan rumah sekitar 150 KK sejak kemaren, Minggu (07/02) sudah mulai terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 100 cm yang diakibatkan luapan air sungai disekitar.

Tim SAR Brimob bersama rombongan Muspika Kecamatan Cikarang Pusat memberikan bantuan langsung kepada masyarakat dengan memberikan bantuan sembako, memberikan masker, mendirikan posko banjir, membuat tenda darurat dan mendirikan dapur umum.

Wadanyon Brimob, Kompol Hendrik menyampaikan bahwa Batalyon Detasemen Brimob akan selalu turut serta membantu bersama pemerintah dalam menangani musibah banjir yang menimpa masyarakat. Pihaknya juga akan mensiagakan anggota tim SAR Brimob Batalyon D Pelopor bergabung bersama BPBD di posko siaga banjir yang sudah didirikan untuk selalu waspada.

“Kami bersama beberapa anggota lainnya ikut turun ke lokasi banjir, guna membantu masyarakat. Tidak lupa, kami tetap menghimbau kepada masyarakat agar tetap patuh dan taat terhadap protokol kesehatan covid-19,” terang Wadanyon, Kompol Hendrik. (Red)

BACA JUGA :  Dituding Menjadi Calo PLN, Ai Wulandari Menjawab