Ketua NU Care-Lazisnu, Ustad Salman menyerahkan bantuan korban banjir bersama PMII dan Pemuda Ansor – Banser

TOPIKKITA.COM | BEKASI – Nu Care Lazisnu Kabupaten Bekasi melakukan pentasarufan (penyaluran) bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Posko MWC NU Peduli Banjir di kantor Kecamatan Babelan. Sabtu (20/02/2021).

Sebanyak kurang lebih 200 KK Lazisnu menyerahkan bantuan berupa obat – obatan, vitamin, logistik, alat – alat kebersihan, masker dan handsanitizer. Bantuan diterima langsung oleh perwakilan relawan NU dari MWC Babelan dan ketua PMII Kabupaten Bekasi, Harun Al Rasyid yang nantinya langsung di distribusikan kepada warga dibantu oleh para pemuda Ansor dan Banser.

Ketua NU Care-Lazisnu Kabupaten Bekasi, Salman Alhakimi menyampaikan bahwa ia bersama rekan – rekan di NU Care – Lazisnu akan terus berusaha membantu dan menyalurkan dengan maksimal segala donasi yang didapat dari para donatur yang mempercayakan melalui Lazisnu.

“Alhamdulillah NU Care Lazisnu Kabupaten Bekasi masih bisa terus melakukan penyaluran atau pentasarufan untuk korban banjir yang ada di Kabupaten Bekasi. Kali ini dilaksanakan di Babelan melalui posko NU Peduli Banjir Kecamatan Babelan. Terimakasih untuk para donatur disini, terutama PC PMII Kabupaten Bekasi yang di ketuai oleh saudara Harun Al Rasyid,” papar salman.

Masih tutur Ketua Lazisnu,  “target hari Minggu (21/02) kami juga menyalurkan bantuan ke Cikarang Kota dan Desa Simpangan kecamatan Cikarang Utara. Mengingat masih tingginya curah hujan di Kabupaten Bekasi, masyarakat diharapkan untuk selalu siap siaga dan antisipasi terutama yang wilayahnya berada dibantaran kali yang rawan dengan banjir,” pesan Salman. (Tfk)

 

BACA JUGA :  Ramadhan Berkah, Majelis Dzikir Al-Karomah Santuni yatim dan Duafa