Asmah Binti Asman Resmi Laporkan Pencabut Plang Nama Tanahnya Diperumahan Taman Sukamulya Indah Ke Polisi

  • Whatsapp

 

TOPIKKITA.COM | Kabupaten Bekasi – Hilangnya plang tanah milik Asmah binti Asman yang di pasang di Perumahan Taman Sukamulya Indah pada Rabu (01/09/2021), Desa Sukamulya, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, berujung laporan polisi.

BACA JUGA :

Pihak Asmah binti Asman akhirnya membuka Laporan Polisi di Polres Metro Bekasi Sabtu (04/09/2021), atas pencabutan Plang nama kepemilikan tanah miliknya, yang baru saja di pasang kemudian sekian jam sudah ada yang mencopot plang tersebut.

Diketahui Plang tanah atas nama Asmah binti Asman yang diduga hilang, namun berdasarkan informasi yang dihimpun ada di dalam kantor Perumahan Taman Sukamulya Indah yang ada di lokasi, dan hal tersebut dalam pemberitaan sebelumnya telah diakui oleh DODI selaku manager di PT. Puterabangun Sukses Properti, bahwa adanya Intruksi dari Kantor pusat untuk mencabut plang atas nama Asmah binti Asman namun hal itu bukan dalam bidangnya. Ucapnya dengan singkat DODi saat wawancara di kantornya oleh pihak media pada Jumat (03/09/2021).

Atas hal itu, Asmah binti Asman resmi melaporkan kepihak polisi dengan Nomor : LP/B/1220/IX/2021/SPKT/Polres Metro Bekasi/Polda Metro Jaya, tanggal 04 September 2021.

Dalam pemberitaan sebelumnya, didapat keterangan adanya konflik ini berdasarkan perihal terjadinya proses jual beli sebidang tanah di Kp. Srengseng Rt 03/03, Desa Sukamulya, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, antara pihak Asmah binti Asman dengan PT Puterabangun Properti Sukses.

Namun pihak Asmah binti Asman merasa belum terlunasi dalam pembayaran sebidang tanah tersebut oleh pihak perusahaan, maka pihak Asmah binti Asman melakukan pemasangan plang nama tanah di sebidang tanah yang diakui miliknya, mirisnya baru sekian jam di pasang sudah ada yang mencopot plang tanah atas nama Asmah bin Asman.

Menanggapi hal itu, Suryana Kusnadi selaku atas nama kuasa Asmah binti Asman membenarkan atas adanya pelaporan ke Polres Metro Bekasi, dengan dasar hilangnya plang tanah atas nama Asmah binti Asman di Perumahan Taman Sukamulya Indah.

“Kami meminta kepada pihak kepolisian, agar segera mengusut tuntas oknum atau aktor maupun dalang yang tidak bertanggung jawab, yang sudah begitu beraninya melakukan pencabutan Plang di tanah milik Asmah binti Asman.”Terangnya Minggu (05/09/2021).

Sedangkan dalang tersebut di duga orang yang tidak memiliki kapasitas apapun,
Kami berharap pihak kepolisian menangani secara serius pelaporan tersebut sesuai dengan pasal 170, 406 dan 385 KUHP.

Masih kata Kusnadi, kami juga meminta agar pihak Perusahaan tidak semena mena dan lebih menghargai, karena dalam persoalan ini Asmah binti Asman mempunyai hak dan kewajiban sebagai pemilik lahan tanah tersebut.

Dirinya juga berharap kepada pemangku kebijakan, dalam hal ini bisa memberikan informasi dan dokument kepada publik maupun kepada pihak Asmah binti Asman, karena dirinya juga menduga adanya manipulatif data maupun document.

“Kami pihak Asmah binti Asman meminta, agar pihak Perusahaan maupun pihak yang mewakili bisa memberikan bukti dasar mereka yang menurutnya sudah melakukan transaksi jual beli dengan Asmah binti Asman.”Pungkasnya (Sant)

Pos terkait